WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Proyek Drainnes di Jl. Lintas Rawa Jitu Hancur Alias Ambruk dibeberapa Titik

TUBA, JMI -- Diduga proyek pembuatan drainase di sepanjang Jl. Lintas Rawa Jitu tahun anggaran 2018 yang pelaksanaannya masih berjalan diduga tidak memenuhi standar dan terlihat dikerjakan asal jadi, maka tak heran ketika musim hujan turun proyek tersebut terlihat berantakan. 

JMI sebelumnya mengkonfirmasi dengan pekerja di kampung setempat yang berinisial (SR). Dalam pengakuannya sangat amat menyayangkan perintah dari pengawas untuk standar adukan yang kita pakai yaitu satu sak semen berbanding enam Lori Pasir. 

"Tapi karena ini permintaan pengawas ya, mau tidak mau kita harus tunduk," kata SR kepada JMI beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, "adukan satu enam ini luar biasa iritnya, sedangkan kami bikin talub di Kampung Aji Mesir memakai adukan satu sak semen dan empat lori pasir saya khawatir," sambung SR. 

Dari narasumber ini proyek pembuatan drainase tidak lama lagi akan rontok. Ternyata perkiraan SR tepat sekali pada tanggal 24/11/2018 JMI melintasi jalan tersebut dan melihat ada beberapa titik drainase yang baru selesai dikerjakan tersebut ambruk dan juga banyak yang retak, bahkan berikut badan jalan aspal juga retak memanjang. 

Pada saat itu ada seorang pengawas menghampiri JMI meminta ke kantor untuk ketemu atasannya. Namun JMI enggan memenuhi tawaran oknum pengawas tersebut. JMI meminta tanggapannya selaku pengawas bangunan ini. Kenapa bisa ambruk seperti ini ? oknum Pengawas tersebut menepis pertanyaan wartawan. 

Pengawas tersebut beralasan ini bukan ambruk memang sengaja kita hancurkan karena ada penambahan lebar gorong gorong, tapi kebohongan pengawas ini tidak tepat, karena ada dibeberapa titik kerusakan yang sama. bahkan tidak ada gorong gorongnya. Banyak pihak berharap kepada Dinas PU Binamarga Provinsi Lampung yang mungkin ikut andil dalam pelaksanaan maupun pengawasan agar mengevaluasi kinerja kontraktor yang diduga nakal ini. 

Majid/Ambari/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...