WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Prabowo Ingin Pergantian Kekuasaan Secara Damai

JAKARTA, JMI -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap pergantian kekuasaan di Indonesia bisa berlangsung dengan damai. Kondisi damai itu disebutnya bisa menjamin suara rakyat terakomodasi di Pemilu.

Hal tersebut disampaikan saat ia menjadi pembicara utama di The World 2019 Gala Diner yang diselenggarakan The Economist di Singapura, Selasa (27/11) malam.

"Saya ingin sangat terbuka. Saya tidak terlalu suka memprediksi, tetapi saya ingin menyampaikan harapan saya untuk Indonesia. Saya harap kita bisa mencontoh apa yang terjadi di Malaysia dan Afrika Selatan," kata Prabowo Subianto dalam keterangan tertulis.

"Karena dalam pergantian kekuasaan yang damai, maka kehendak rakyat Indonesia akan didengarkan, dan demokrasi akan terbukti berhasil," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo, yang diundang dalam kapasitasnya sebagai kandidat Presiden RI, juga menyampaikan sejumlah hal jika nantinya dipercaya memimpin Indonesia. Salah satu yang ditekankannya adalah membentuk pemerintahan yang bersih.

"Apabila saya terpilih menjadi presiden, motivasi terbesar saya adalah untuk menciptakan birokrasi rasional, modern, berdemokrasi yang bersih, pemerintahan yang bersih. Dan saya pikir ini adalah kondisi terbaik untuk usaha," tegasnya.

Ia kemudian mencontohkan Singapura sebagai negara yang memiliki sistem hukum dan birokrasi yang baik. Efeknya, negeri jiran ini menjadi pilihan tempat tinggal bagi banyak orang asing. Hal baik semacam inilah, katanya, yang juga perlu dilakukan di Indonesia.

"Adanya kepastian hukum, maka banyak orang merasa nyaman tinggal di Singapura maka saya pikir ini adalah apa yang dibutuhkan Indonesia," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Diketahui, Prabowo, yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, akan berkompetisi melawan petahana Joko Widodo, yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin, pada Pilpres 2019.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Launching Air Minum Dalam Kemasan Produk PDAM Tirta Rangga Subang Dihadiri Pj.Bupati Subang

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Grand Launching Produk Air Minum Dalam Kemas...