WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembangunan Proyek Sarana Air Bersih Kuat Dugaan Adanya Pembengkakan Anggaran

BERAU, JMI -- Terkait pembangunan sarana air bersih yang di programkan di tahun 2018 dengan anggaran APBD Kabupaten dengan nilai 32.493.885.000.0,- yang dikhususkan untuk Kampung Samurut dan Kampung Buyung-Buyung kuat dugaan adanya rekayasa dari oknum-oknum yang ingin mengeruk keuntungan, dan merugikan negara. 

Saat tim JMI turun ke lokasi pada tanggal 13 November 2018, menemui salah satu pelaksana yang ada dilokasi, dan menjelaskan dengan anggaran tiga puluh tiga milyar anggaran APBD yang tahap dimulai kerjaan saya selaku pelaksana tidak mengetahui dan selesainya di tanggal 21 Desember 2018, tahap pelaksanan 150 hari kalender, dan yang di bangun saat ini ada tujuh titik bangunan, 
1. Ruang jaga 
2. Ruang genset 
3. Ruang kimia
4. Ruang dosing 
5. Wtp 
6. Bak penampungan 
7. Ruang pompa
Dan jarak tempuh dari intake kurang lebih lima kilo diduga tidak adanya keterbukaan Publik di papan anggaran tidak tertera kapan dilaksanakan pekerjaan dan selesainya, dan di papan anggaran terera nilai anggaran senilai 32 milyar lebih tidak seperti yang dijelaskan dari pelaksana senilai 33 milyar, dan gambar pembangunan pun sudah tidak terpampang. 

Menurut pelaksana, dilepas oleh satu manager yang berinsial (YN) keterangan diri pelaksana, Timbul pertanyaan kenapa, ada apa ini ? anggaran sebesar 32.493.885.000.00- dengan tujuh titik bangunan gedung diluar bangunan chanel intake/bendugan dengan jarak lima kilo dan tidak semua masyarakat akan menikmati, terkait anggaran yang diduga pembangunan tidak sesuai dengan anggaran yang dikucurkan. 
Rina Ariani/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...