WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemasangan Drainase Uditch di Karangasem Disinyalir Proyek Siluman

CILEGON, JMI -- Pelaksanaan pekerjaan pemasangan Uditch atau saluran air Drainase di wilayah Kelurahan Karangasem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon di duga proyek siluman, pasalnya Proyek pekerjaan tersebut tidak adanya identitas papan informasi terkait nama pekerjaan, volume pekerjaan, nilai anggaran, sumber anggaran, batas waktu pekerjaan, nama perusahaan kontraktor pelaksana dan lain sebagainya yang merupakan sumber infomasi bagi masyarakat tidak di Pampang di lokasi proyek tersebut.

Saat di konfirmasi (15/11/2018) pihak Kelurahan Karangasem mengatakan sedang dibangunnya saluran drainase di wilayah Kelurahan Karangasem dari Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Banten.

"Benar lagi ada kerjaan pemasangan saluran air di wilayah kami yaitu dari dinas Perkim," Ujar Hilman Sekretaris Lurah Di ruang Kerjanya.

Sementara pada saat di Konfirmasi pihak dinas di lokasi pekerjaan terkait papan informasi yang tidak di pasang mereka tidak bisa menjawab bahkan menunjuk pihak BKM Kelurahan Karangasem
"Maaf mas silakan tanyakan aja langsung ke BKM Kelurahan Karangasem untuk informasinya," Ujarnya.

Saat dikonfirmasi ketua BKM Kelurahan Karangasem saat ditemui dikediamannya di jerang ilir dirinya menjelaskan terkait pekerjaan pemasangan uditch di wilayah kelurahan karangasem berasal dari pengajuan BKM, namun tidak sampai pada teknis pelaksanaan pekerjaan.

"Memang benar itu usulan dari BKM, tapi saya tidak dilibatkan secara teknis pelaksanaannya dan saya sudah serahkan ke anggota BKM yang di sana yaitu pak Rosidi selaku yang di wilayahnya untuk di lapangan," Tutur ketua BKM Kelurahan Karangasem

Namun, saat dikonfirmasi terkait papan informasi pekerjaan pemasangan Uditch Drainase di wilayah Kelurahan Karangasem, Rosidi mengatakan tidak ada dan dirinya hanya membantu pekerjaan di lapangan.

"Kalo papan informasi iya gak ada, tapi saya sudah pernah menanyakan ke pak Ade selaku dari pihak kontraktor dan katanya belum dibawa masih ada di kantor, dan saya mah cuma ngebantu dilapangan aja gak ada unsur-unsur lain," Katanya.

Sementara, ketua RT setempat saat di konfirmasi terkait papan informasi pekerjaan Uditch dirinya tidak mengetahui. "Saya mah gak tau kalo masalah papan proyek, saya cuma tau ada pekerjaan Uditch akan dilaksanakan melalui surat pemberitahuan dari pihak pengusahanya, itu aja," ungkapnya.

Sampai dengan saat ini hingga berita ini diturunkan pihak-pihak terkait baik pihak Kelurahan, BKM dan RT di wilayah kelurahan Karangasem belum mengetahui identitas nama perusahaan kontraktor tersebut. 

Wan/Tim/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Resmi Viktor Wirabuana di Lantik sebagai Pimpinan DPRD Kab. Subang 2024-2029, Pj. Bupati Yakin DPRD Subang Mampu Ciptakan Situasi yang Kondusif

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd Menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kab. S...