WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelabuhan Punggur Dalam Bertahun - tahun Tanpa Tindakan

BATAM, JMI -- Kegiatan di Pelabuhan Punggur Dalam dan Pelabuhan disekitarnya selama berpuluh-puluh tahun diduga dijadikan tempat pungli oknum pejabat tertentu dengan mudus pura pura tak tau adanya penyeludupan barang barang FTZ tanpa pajak pendapatan daerah.

Terkesan adanya pembiaran dari instansi terkait, hal ini terlihat berbagai jenis barang yang diduga ilegal masuk - keluar Kota Batam setiap malam hingga subuh hari secara bebas tanpa tindakan sama sekali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media JMI dilokasi pelabuhan punggur dalam, JMI melakukan peliputan gambar. Ketika ditanya tak ada yang bersedia menyebutkan namanya namun dia menuturkan, bahwa operasindi pengiriman barang melalui jalur transportasi laut sudah berlangsung lama dan ini bukan hal yang dirahasiakan lagi," Tuturnya.

"Biasanya para pengusaha langsung menyerahkan kepengurusan barang miliknya kepada oknum - oknum tertentu," ungkapnya pada awak JMI.

Namun yang kami herankan dilokasi tempat mereka melakukan kegiatan tempat pengiriman barang barang FTZ keluar Kabupaten se-kepri ini tanpa tersentuh oleh aparat penegak hukum hususnya bea cukai

Dipelabuhan punggur dalam tersebut dilengkapi dengan penegak hukum mulai dari oknum bea cukai, namun ironis,"Mereka yang diduga melanggar hukum tak ada yang ditahan atau ditangkap. Dilokasi tersebut ada seorang pengurus barang barang yang akan dikirim ke Kabupeaten Bintan, sebut saja nama nya RN mereka bisa memerintahkan kapal milik bea cukai untuk menangkap lawan pemain pengirim barang lain nya sementara dia sendiri pemain yang terbesar.

Dan diduga ada oknum petugas yang bermain mata disana, Penegak yang ingin bermain mata dengan mafia harus segera di pecat jika tidak negara ini tak kan sembuh dari sakit sementara mental oknum nya masih banyak berpenyakit.

Untuk mengetahui kebenarannya awak media JMI mencoba menghubungi salah seorang pejabat Bea & Cukai Batam dan menjawab, "Terimakasih pak segera kita tindak di laut," melalui pesan singkat dari WhatsApp nya yang di kirim pada awak media JMI.

Sementara dari pantauan awak media JMI di pelabuhan Punggur dalam & pelabuhan di sekitarnya, puluhan mobil Box/lori pengangkut barang lalu lalang setiap malam hingga subuh hari untuk mengatarkan muatannya untuk di muat kedalam kapal kayu berbobot sampai 20 ton perkapal itu satu kodinator dipelabuhan itu lebih kurang 4 lokasi yang sama dengan kegiatan yang sama.

Asriadi/jmi-batam/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TJSL, Peduli Kesehatan Masyarakat, DAHANA Gelar Pengobatan Gratis untuk masyarakat Subang

Subang, JMI - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA menggelar program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat. K...