WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadis Potmar Lantamal III serahkan Bantuan Benih Padi Kepada Kelompok Tani Mitra Primkopal

Camat cabangbungin menyerahkan benih ke Kadispotmar Lantamal III Jakarta
BEKASI, JMI -- Dalam rangka pelaksanaan Program Sentuhan Maritim Masyarakat Pesisir, Kepala Dinas Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Letkol Laut (P) Agus Djatmiko di dampingi Keprimkopal Lantamal III Jakarta Letkol Laut (S) Giri Murdiyanto, S.Sos dan Pelaksana Program Pendampingan Potensi Maritim Masyarakat Pesisir Lantamal III Jakarta Bambang Sarjito, MD. Pada hari Sabtu, 3 November 2018 menerima bantuan benih padi secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang di wakili Camat Cabangbungin Suwarto yang selanjutnya bantuan benih padi tersebut disalurkan kepada para kelompok tani binaan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi yang bermitra dengan Primkopal Lantamal III Jakarta.

Dasar Surat Primkopal Lantamal III Jakarta Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Nomor, 007/PRIM-UP/IX/2018 Perihal CPCL Bantuan Benih tanggal, 24 September 2018, dan Surat Keputusan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Nomor : 521.1/15115/IX/2018, tentang Penetapan Calon Petani/Calon Lokasi Kelompok Tani Penerima Bantuan Benih Padi tahun 2018 di tetapkan luas lahan 10.000 Hektar dan 253 Kelompok Tani.


Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vertical Dryer, Bantuan Direktorat Pascapanen Kementrian Pertanian RI Telah Dilaksanakan


Alhamdulillah usulan permohonan benih padi Primkopal Lantamal III Jakarta untuk para kelompok tani mitra yang diusulkan ke Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian telah realisasi dan benih sudah sampai di gudang titik bagi pada tanggal 1 Nopember 2018 sebanyak 125, 445 Ton dari 250 yang akan di bagikan, setelah penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan selanjutnya akan segera dilanjutkan penyaluran pembagian bantuan tersebut kepada kelompok tani.

Atas nama Komandan Lantamal III Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi atas kerjasama dan dukungannya terhadap Pelaksanaan Program Sentuhan Mariritim TNI Angkatan Laut diwilayah pesisir dapat berjalan dengan baik, semoga kerjasama yang dilaksanakan bersama ini dapat membantu masyarakat petani padi di wilayah pesisir.


Tidak hanya itu Primkopal Lantamal III Jakarta juga pada tahun tanam Oktober-Maret akan melakukan uji coba penangkar benih padi di Desa Sindangsari seluas 200 hektar dari 1000 hektar yang di canangkan. Tujuan penangkaran ini untuk mempermudah ketersediaan benih diwilayah mitra binaan Primkopal Lantamal III Jakarta," Ungkapnya.


Camat Cabangbungin Suwarto sangat memberikan apresiasi positip atas inisiasi dan vasilitasi serta pendampingan pelaksanaan Program Sentuhan Maritim Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta diwilayahnya. Pak Letkol Agus, saya atas nama pribadi dan pemerintah tolong sampaikan salam saya buat Danlantamal III Jakarta, juga atas nama Petani Cabangbungin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama TNI AL dalam rangka pelaksanaan Program Sentuhan Maritim di Cabangbungin, program ini sangat membantu peningkatan kesejahteraan petani kami.


Yang lebih menggembirakan bagi saya Primkopal melakukan pelaksanaan program pendampingan dari hulu saampai hilir, yaitu meningkatkan hasil produksi pertanian, setelah petani panen, penanganan pascapanen langsung di tangan oleh Primkopal, sehingga hasil panen petani kami terserap dengan baik. Hasil panenya dibeli Primkopal dengan harga sesuai harga pasar, bahkan untuk panen hasil penangkar benih lebih tinggi dari harga pasar. Program Ini sangat luar biasa patut diapresiasi dan dilanggengkan, karena menguntungkan petani, sehingga para petani terhinar dari tengkulak dan pengijon. Siap didukung dan dilanggengkan program ini pak Letkol Agus Pungkasnya.


Bambang Sarjito/JMI-Bekasi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

LAPAS KELAS' IIA SUBANG GELAR ACARA PEMBUKAAN KAJIAN ISLAM UNTUK WARGA BINAAN DI MASJID AN-NUR

Subang, JMI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang menggelar acara pembukaan Pondok Kajian Islam di Masjid An-Nur ,dalam kegiatan terseb...