WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ka UPT DPRKP2 : Kesadaran Masyarakat Terkait Wajib Pajak Uji Kir Kendaraan Sudah Tinggi

Achmad Safi'i, SH, Ka UPT dan Imam Handoko, Ka TU DPRKP2 Mojosari, Kabupaten Mojokerto
MOJOKERTO, JMI -- Sekarang ini, tingkat kesadaran masyarakat untuk wajib pajak terkait Uji Kir Kendaraan sudah tinggi. Meski target pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2018 yang dibebankan ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan, Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mojokerto, lebih besar dari tahun 2017 lalu. 

Namun DPRKP2, optimis bisa mencapai Seratus Persen, terget Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan oleh Pemerintah setempat. Demikian yang dikatakan Eddy Taufiq, S.STP, Plt Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) melalui Achmad Safi’i, SH, Kepala Unit Pelaksana Taknis (Ka UPT DPRKP2) Mojosari, Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi JMI di ruang kerjanya.

Menurut Safi’i, Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tahun ini, sebesar Rp 2.546.040.000,00. "Dan Alhamdulillah, memasuki pertengahan triwulan ke empat ini, hampir mencapai seratus persen," jelas Safi'i.

Masih Safi'i, melihat kondisi dan perkembangan pada triwulan kemarin. DPRKP2 optimis bisa mencapai seratus persen target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan oleh Pemerintah Daerah.

"Kami yakin, target Pemerintah Daerah untuk tahun ini akan tercapai, karena kesadaran masyarakat Mojokerto, akan kewajiban wajib pajak sudah tinggi," tambahnya.

Lebih lanjut Safi’i menambahkan, "Sebagai kantor dinas pelayanan, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait pemeriksaan kendaraan, baik umum maupun pribadi, yang di dalamnya menyangkut, Wajib Pajak Kendaraan, Pemeriksaan, Mutasi dan Uji Kir Kendaraan.

Senada juga dikatakan Imam Handoko, Ka TU DPRKP2. Menurut Imam, setiap kendaraan yang lulus Uji Kir, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto, memberikan bukti berupa Buku Lulus Uji Kir Kendaraan dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar, aman dan kondusif.

ryan/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Resmi Viktor Wirabuana di Lantik sebagai Pimpinan DPRD Kab. Subang 2024-2029, Pj. Bupati Yakin DPRD Subang Mampu Ciptakan Situasi yang Kondusif

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd Menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kab. S...