WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Penghubung Desa Tanjung ke Desa Sumur Barang yang Dulu Rusak Parah, Sekarang Bisa di Nikmati

Bpk Romlan, Site Manager PT.SUMBER MITRA JAYA (kiri) dan Camat Cipunaraga Bpk. Ubay Subarkah (kanan)
SUBANG, JMI -- Meningkatkan sarana arus lalu lintas dan meningkatkan perekonomian masyarakat dimana kondisi jalan yang dulu sangat mengkhawatirkan sehingga diperlukan
peningkatan jalan. Melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Peningkatan Jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Peningkatan Jalan Tanjung – Sumurbarang di Kabupaten Subang ini segera dilaksanakan, dimana ruas jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang.

Menjadi jalan alternatif, jalan antar Kabupaten yang tercepat maka dengan adanya pekerjaan Peningkatan Jalan Tanjung-Sumurbarang yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 akan berdampak sangat positif. Masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan merasa aman, dan nyaman. Dengan masa pekerjaan 25 Juni - 25 Desember yang dikerjakan oleh PT. Sumber Mitra Jaya dengan jarak lintasan 11.030 M¹ Pekerjaan Beton Rigid, dan 2.000 M¹ Hotmix, Jumat (16/11/2018).


"Camat Cipunagara Bpk Ubay Subarkah mengatakan "Dengan adanya proyek peningkatan jalan di desa Tanjung yang menghubungkan desa Sumurbarang Kabupaten Subang yang dulu sangat menghawatirkan dan alhamdulilah sekarang sedang dilakukan pekerjaan atau perbaikan peningkatan jalan dengan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).


Peningkatan jalan desa ini diketahui merupakan ruas jalan penghubung antara Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang

yang menjadi jalan alternatif antar kabupaten yang tercepat dan juga akan banyak dampak positif dari terlaksananya pekerjaan tersebut mulai dari : Pelayanan kesehatan, Pendidikan, Peningkatan perekonomian, Sektor Pertanian," Ujar Camat Cipunagara Ubay Subarkah.

Sementara itu Kepala Desa Sida Jaya Carta menambahkan di kediamanya bahwa, "Dampak dan manfaat dengan adanya proyek peningkatan jalan penghubung desa ini dirasakan juga oleh desa-desa yang dilintasinya, mulai dari desa Tanjung, desa Sidajaya, desa Sidamulya dan desa Sumur barang. Masyarakat menilai akses jalan yang dulu sangat rusak parah kini sudah bagus, contohnya masyarakat yang ingin ke pasar Cipunagara saja harus menempuh ber jam - jam agar bisa sampai, tetapi sekarang berbeda jadi lebih cepat. Jadi dengan adanya perbaikan jalan ini sangat membantu juga dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat. Tak lupa Petani juga bisa merasakannya bahwa yang dulu harus beli pupuk kepasar saja harus menempuh waktu yang lama, sekarang alhamdulilah petani kalo beli pupuk ke pasar cuma 5 menit sampai," Ucapnya.


Ipah, Warga Desa Sumur barang menerangkan dengan adanya pekerjaan ini masyarakat bisa mempermudah segalanya seperti akses ke kota bisa berjalan dengan cepat, apalagi masyarakat yang sakit terburu - buru bisa diantar kerumah sakit,"Saya selaku warga desa sumur barang sangat bersukur dengan adanya pekerjaan jalan penghubung Desa Sumur Barang Kecamatan Cibogo ke Desa Tanjung Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang,"

Ucapnya.

Agus hamdan/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

LAPAS KELAS' IIA SUBANG GELAR ACARA PEMBUKAAN KAJIAN ISLAM UNTUK WARGA BINAAN DI MASJID AN-NUR

Subang, JMI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang menggelar acara pembukaan Pondok Kajian Islam di Masjid An-Nur ,dalam kegiatan terseb...