WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Deklarasi Damai PILKADES Serentak di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Subang

SUBANG, JMI -- 551 calon Kepala Desa yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak berkumpul di lapangan Alun-alun Kabupaten Subang untuk mengikuti Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Subang Tahun 2018 dengan tema “Aman, Damai, Kondusif dan Berkualitas”, Selasa (27/11/18).

Laporan pelaksana Kepala Pemerintahan Desa (Dispemdes) Drs. Memet Hikmat dalam laporannya menyampaikan kesiapan panitia penyelenggara Pilkades serentak tanggal 5 Desember 2018 dengan Jumlah 551 calon kepala desa dari 28 Kecamatan dan 165 Desa dengan jumlah TPS 536.

Sambutan Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE menyampaikan bahwa pemilihan kepala desa pada hakikatnya adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat secara langsung dan demokratis ditingkat terbawah pemerintahan daerah. Pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Subang tahun 2018 dilaksanakan di 165 Desa se-Kabupaten Subang, untuk itu dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan bentuk gangguan keamanan dan ketertiban umum maka hari ini kita melaksanakan deklarasi damai Pilkada serentak tahun 2018 dengan harapan pelaksanaan pilkades serentak berlangsung tertib, aman, damai serta mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Deklarasi pilkades damai merupakan komitmen awal pelaksanaan pilkades yang akan diikuti oleh 551 calon kades yang memenuhi persyaratan. Plt. Bupati berharap pada saat pelaksanaan hingga selesainya tahapan Pilkades serentak para calon kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusip siap menang dan siap kalah.
Plt. Bupati juga menghimbau kepada para camat agar berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Asda I selaku ketua Tim Penyelenggara Pilkades serentak di Kabupaten Subang tahun 2018, Kadispemdes beserta jajaran, seluruh calon kepala desa peserta Pilkades serentak, para Camat, Muspika, Dandramil, Kapolsek serta insan pers.

Agus Hamdan/jmi-subang/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

POLSEK CIPEUNDEUY POLRES SUBANG LAKUKAN PENYEKATAN MENGANTISIPASI MASA YANG MAU MENYAKSIKAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH 2024

Subang JMI - Polres Subang melaksanakan kegiatan  penyekatan dalam rangka mengantisifasi massa yang terindikasi akan berangkat ...