WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Cabangbungin Menyerahkan Bantuan Benih

Camat Cabangbungin meninjau jembatan yang akan dibangun dilanjutkan menyerahkan benih padi kepada H. Sabar Bin Sainta ketua kelompok tani sukamakmur II.
BEKASI, JMI -- Kerjasama Pemerintah Bekasi dengan Primkopal Lantamal III Jakarta semakin jelas dan terbukti. Pada hari Kamis, 1 September 2018 Camat Cabangbungin Suwarto, meninjau lokasi penangkar benih kerja sama Primkopal Lantamal III dengan Kelompok Tani Suka makmur II yang di ketuai H. Sabar Bin Sainta.

Kunjungan mendadak pak Camat kelokasi Penangkar benih atas informasi yang di sampaikan kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Cabangbungin H. Eka, yang pada saat itu di undang Primkopal untuk menyaksikan dan menyerahkan bantuan benih dari Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI.

Camat Cabangbungin terkejut melihat kondisi jembatan penyeberangan darurat untuk menuju lokasi penangkar benih, Pak Camat Suwarto harus spot jantung menyeberang jembatan darurat itu, karena jarak bentanya yang cukup panjang 100 meter, bambu yang di laluinya sudah banyak yang lapuk. 

"Wah sangat mengerikan dan berbahaya kalau petani panen melalui jembatan begini, oke kita lihat ke seberang biar saya juga merasakan kesengsaraan petani," beliau mengajak Pendamping program sentuhan maritim Primkopal Lantamal III Bambang Sarjito. Setelah sampai dilokasi penangkaran pak camat lebih heran, ternyata ada lokasi penangkar benih yang sangat bagus dan luas diwilayahnya, sekarang Cabangbungin punya areal Penangkar benih luas hingga 1000 hektar.

Usai meninjau lokasi penangkar benih di Desa Sindang Sari, selanjutnya Pak Camat Suwarto menyerahkan bantuan benih untuk Kelompok Tani Sukamakmur II. Saat ngobrol santai bersama ketua kelompok beliau meminta untuk melanjutkan kerjasama pelaksanaan program kerjasama dengan primkopal ini dengan baik.

Bambang Sarjito/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan hari ulang tahun kabupaten Tangerang 392 tahun.

Kab; Tangerang, JMI - 12 Oktober 2024, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari' jadi kabupaten Tangerang gemilang, 392 ...