WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Barcelona Bidik Juara Grup B Liga Champions

JAKARTA, JMI -- Barcelona membidik juara Grup B Liga Champions 2018/2019 usai dinyatakan lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11).

Tambahan satu poin dari kandang Inter membuat Barcelona mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan usai menang tiga kali dan sekali imbang. Barcelona sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Kendati demikian torehan itu tidak membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde puas. Valverde tetap berharap pemainnya bisa membawa Blaugrana lolos ke babak gugur sebagai juara Grup B.

Saat ini tim-tim di Grup sudah melakoni empat pertandingan dan menyisakan dua laga. Barcelona sendiri masih akan menghadapi PSV di kandang sendiri dan tandang ke markas Tottenham Hotspur.

"Kami harus mengamankan posisi pertama dalam dua pertandingan berikutnya. Itu tujuan pertama kami, tetapi kami pulang ke rumah dengan rasa senang," ujar Valverde dikutip dari Football Espana.

Menurut Valverde, dalam setiap pertandingan timnya selalu mengharapkan kemenangan. Blaugrana selalu berharap untuk bisa memegang kendali permainan dan mendominasi penguasaan bola.

Di mata Valverde, Nerazzurri sebenarnya bisa tampil menyerang dan agresif. Hanya saja tim tamu tidak memberikan banyak ruang kepada tuan rumah untuk menunjukkan kemampuannya itu.

"Kami harus membaca semuanya dengan sangat baik. Kami tim yang bermain dekat secara bersama-sama dan menemukan ruang," ucap pelatih 54 tahun tersebut.

Valverde juga memuji penampilan Malcom yang menjadi bintang bagi timnya saat melawan Inter. Dalam debutnya bersama Barcelona di Liga Champions, Malcom langsung mencetak gol dan membawa Blaugrana lolos ke babak gugur.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...