WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Posko Informasi Lion Air di Halim Buka 24 Jam Hingga Jumat

Posko Crisis Center Lion Air di Bandara Halim Buka 24 Jam
JAKARTA, JMI -- Posko informasi kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur akan dibuka selama 24 jam penuh untuk melayani keluarga korban. Hal itu diutarakan Asisten Manajer Lion Air Group Bandara Halim Perdanakusuma, Tri Siswoyo.

"Rencana sampai Jumat 24 jam full," ucap Tri di Halim Bandara Kusuma, Selasa (30/10).

Tri mengatakan pihaknya baru berencana membuka posko informasi di Halim hingga Jumat. Jika proses evakuasi masih belum selesai hingga Jumat, lanjutnya, Lion Air akan tetap memberikan informasi lanjutan kepada keluarga. Namun, posko Halim kemungkinan akan dipindah ke Lion Air Center di Tangerang, Banten.

Lion Air tetap akan memberikan pelayanan kepada Keluarga yang berusaha mencari kepastian kondisi korban.

"Otomatis kita akan tunggu terus, tapi mungkin kita akan tutup posko di sini. Kita akan pindahkan posko ke Selapajang, Tangerang. Kalau RS Polri akan terus buka," ucap Tri.

Sejauh ini, kata Tri, posko di Halim telah menerima data identitas korban dari 87 keluarga. Jumlah tersebut adalah akumulasi total sejak Senin malam (29/10).

Tri berharap keluarga yang datang ke Posko Halim memberikan data berupa fotokopi KTP dan foto korban yang sedang tersenyum. Foto itu akan digunakan untuk mengidentifikasi korban melalui susunan gigi. Selain itu, keluarga juga diminta membawa kartu keluarga.

Nantinya, data identitas yang telah terkumpul di Halim akan dibawa ke RS Polri. Di sana, proses identifikasi jasad korban dilaksanakan oleh tim dokter forensik.

Tri menambahkan Lion Air juga akan memberikan bantuan kepada keluarga korban. Lion Air bakal menyiapkan peti jenazah bagi korban yang dinyatakan meninggal dunia. Lion Air juga memberikan fasilitas penginapan di hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur untuk keluarga korban.

"Kita siapkan pesawat, hotel. Kita siapkan peti jenazah," katanya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian p...