WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengurus Dewan Forum RT RW wilayah Jakarta Barat periode 2018 - 2021 dikukuhkan

Rustam Efendi
JAKARTA, JMI - Bertempat di gedung walikota Jakbar ruang serba guna Ali Sadikin Kamis pagi ( 4/10/ 2018) dilaksanakan acara Pengukuhan dewan pengurus wilayah forum RT RW Jakarta Barat, Dalam acara ini di Hadiri Oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi, perwakilan Polres, Kodim, Para Camat, Lurah dan Perwakilan forum RT RW.

Dalam sambutan nya Rustam Efendi, tugas RT RW sangat strategis sebagai ujung tombak untuk mengatasi masalah masalah di masyarakat dilingkungan sekitarnya,dan mengimbau RT RW harus mampu diselesaikan ditingkat RT RW untuk membantu masyarakat dalam persoalan tingkat yang terbawah, Pesan jangan jadi Lurah di belakang saj meja harus keliling ke kantor kantor RW untuk menjalin silahturahmi, persahabatan, kawan.

Rustam lanjut sambutannya," Keberadaan Forum RT RW sifatnya non Formal tidak terakomodir PerGub 171 tahun 2016 tentang pengaturan pedoman dasar RT RW, "Saya faham betul itu, namun Forum ini boleh saja kita kukuhkan sebagai ajang silahturahmi, sebagi tukar informasi," Ungkap Rustam Effendi.

Sambung Rustam, "Begitu formal Forum ini tidak diatur dalam PerGub 171 ini dan nanti jangan pula minta kantornya, angarannya semua yang di jalankan Forum ini hasil patungan dari anggota Forum dan Forum ini dijadikan sebagai ajang silahturahmi informasi supaya tidak salah persepsi.

Disela-sela acara Rustam menghimbau kepada RT RW untuk mengajak warganya kerja bakti membersihkan wilayahnya agar tidak lagi adanya banjir di Jakarta Barat, kerena kedepannya kita akan menghadapi musim penghujan.

Pesan akhir yang disampaikan Walikota juga," Forum RT RW untuk menghadapi tahun Pemilu agar bisa berikan warganya lebih dewasa dan tertib menghadapi tahun pemilu, dalam hal pemasangan gambar gambar kontestan Partai, jangan sembarangan pemasangan terutama di fasilitas umum, di Sekolah, Rumah Ibadah, Rumah sakit dan lainnya.

Sambutan dari Casli selaku ketua Forum RT RW Jakarta Barat, mudah mudahan forum RT RW Jakarta Barat bisa menjalankan tugas dengan baik untuk masyarakat dan amanah.

Ketua umum Forum RT RW DKI M. Irsyad, mengucapkan terima kasih kepada pengurus wilayah forum Jakarta Barat, kita sebagai mitra pemprov, kecamatan, kelurahan, meminta membentuk tingkat Kecamatan kelurahan untuk mempermudah penyampaian Program agar cepat, forum ini bentuk kumpulan yang isinya tetap RT RW dan berpesan didahului ini karena lebih paham, dan meminta peran yang maksimal kepada forum RT RW, Peran serta dalam mendeteksi dini dalam persoalan masyarakat agar tertib dan aman.

yon/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...