WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pasukan TNI AL Angkat Tiga Bagian Jenazah Korban Lion Air

Evakuasi korban Lion Air JT-610
JAKARTA, JMI -- Pasukan TNI AL yang menyisir menggunakan Landing Craft Utility (LCU) KRI Banda Aceh dengan nomor lambung 593-2 berhasil mengangkat tiga korban pesawat Lion Air JT-610 dari perairan Karawang, Selasa (30/10).

Proses pengangkatannya tak terbilang mudah. Sebab, personel TNI AL mesti memposisikan LCU dengan tepat sehingga bisa mengangkat jenazah tersebut.

Peralatan yang digunakan juga seadanya yang ada di kapal, yakni sebuah tongkat di mana ujungnya dibuat seperti sebuah mata pancing.

Namun, keterbatasan tersebut, ditambah teriknya matahari di perairan Karawang, tak mengurangi semangat para personel dalam melakukan proses penyisiran dan evakuasi tersebut.

Jenazah kemudian diangkat dan langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah yang memang telah disiapkan sebelumnya.

Tak hanya menemukan jenazah, personel TNI AL juga mengangkat dua potong pakaian perempuan berupa dress berwarna putih serta kaus berwarna ungu.

Dalam penyisiran tersebut, juga ditemukan satu serpihan berukuran cukup besar yang diduga merupakan bagian dari pesawat.

Kendati demikian, tak diketahui secara pasti serpihan tersebut merupakan bagian apa dari pesawat.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian p...