WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dijanjikan Bekerja di Luar Negeri, Seorang Ibu Tipu Puluhan Orang Hingga Ratusan Juta

Pelaku beserta Surat Pelaporan
Pekanbaru, Riau, JMIKarena di iming imingi bekerja di Luar Negeri, seorang ibu muda menipu puluhan orang hingga menyebabkan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi di daerah Pekanbaru Kepulauan Riau, Sumatera yang dilakukan oleh seorang ibu beranak satu yang bernama, Hermin Nanda Az-Zahra atau yang biasa dipanggil sehari hari Jiran.

Menurut keterangan yang disampaikan nara sumber yang juga sebagai Korban kepada team Wartawan JMI via telepon selularnya mengatakan bahwa, dirinya dan juga puluhan orang yang lain sudah tertipu oleh Pelaku yang kini buron entah kemana.

Menurutnya, modus yang dilakukan pelaku tersebut yaitu dengan cara menawarkan bekerja diluar negeri dengan meminta sejumlah uang sampai puluhan juta per orangnya

Karena merasa punya Kantor puluhan orang tersebut menyerahkan dananya hingga mencapai sekitar 700 jutaan dengan janji akan mendapatkan pekerjaan di negeri orang, ditunggu hingga beberapa lama ternyata Pelaku sudah kabur meninggalkan Kantornya, dan yang lebih miris lagi ternyata Kantornya tersebut bukan milik pelaku tapi sewa.

Merasa sudah tertipu puluhan orang tersebut melaporkan pelaku ke pihak berwajib dan dan kini kasusnya ditangani oleh Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) dengan nomor : LP / 492 / IX / 2018 / SPKT / RIAU tertanggal 28 September 2018. 

Seniman/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...