WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Basarnas Temukan Patahan Ekor Pesawat dengan Logo Lion Air

Prajurit TNI AL menunjukan serpihan yang diduga dari pesawat Lion Air JT-610 saat pencarian menggunankan KRI Kobra di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
JAKARTA, JMI -- Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan patahan ekor pesawat Lion Air JT-610.

"Beberapa serpihan bagian ekor, ada logo Lion-nya itu, tidak ada seperti terbakar, hanya patahan," ungkapnya, di Jakarta, Senin (29/10).

Selain serpihan pesawat, pihaknya juga empat menemukan beberapa potongan tubuh dan perlengkapan penumpang. Meski begitu, Bambang mengaku belum bisa memastikan lokasi akurat bangkai pesawat tersebut.

"Jadi sudah di (titik) koordinat itu sudah tidak terlalu jauh (dari lokasi pesawat), maka ditemukan korban, kami melakukan penyelaman, tapi belum ditemukan bangkai (pesawat). Kedalaman 30-35 meter. Lokasi pasti belum tahu," tuturnya.

Meski menemukan patahan ekor, Bambang belum bisa memastikan kemungkinan ada ledakan akibat jetuhnya pesawat tersebut. Basarnas, katanya, masih fokus pada pencarian korban.

"Kita tidak tahu meledak atau tidak. Kami langsung menemukan di atas air. Kalau bapak lihat gumpalan serpihan-serpihan itu," tandasnya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-610 dengan penumpang 189 orang dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi. Belum bisa dipastikan penyebab maupun jumlah korbannya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Djanur Bergabung, Kampanye Karna-Koko Semakin Kokoh di Pilkada Majalengka

Majalengka, JMI -  Pasangan calon Karna Sobahi dan Koko Suyoko semakin memperkuat barisan pendukung mereka dengan kehadiran Djaj...