WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banser Satkoryon Babelan Berpartisipasi Tanggap Darurat

Banser Ansor Korayon Babelan.
BEKASI, JMI -- Satuan Koordinator Rayon Banser Ansor Kecamatan Babelan berpartisipasi membantu evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Kerawang Bandung.
Pada saat JMI mengunjungi lokasi Pantai Pakis terlihat Tim Sar, TNI dan Polri serta puluhan ambulan berjejer menunggu hasil evakusi korban yang jaraknya kuran lebih 20 km dari tempat kejadian jatuhnya pesawat Lion tersebut. Sampai Pada pukul 00:00 ada beberapa jenazah korban yang di evakuasi melalui pantai pakis selanjutnya di bawa ke Jakarta.

Saat JMI melanjutkan perjalanan menyusur pantai mendekati tempat evakuasi bertemu dengan Banser Ansor yang turut berjaga dilokasi evakuasi. Komandan Banser Ansor PAC Babelan Dede Hasbulloh menyampaikan bahwa secara kamusiaan Banser terpanggil untuk turut berpartisipasi membantu Tim Sar mengevakuasi para korban, 20 anggota Banser Ansor yang sejak pagi tadi siaga disini. Kami melakukan semua ini dengan iklas. Hal senada ditegaskan Wakil Ansor Pac. Babelan Saparudin S.Pdi "Hadirnya Banser disini murni gerakan kemanusiaan untuk membantu proses evakuasi bersama Tim Sar dan seluruh jajaran TNI Polri yang pada malam ini jaga bersama di pantai ini menunggu kapal yang sedang melakukan pencarian para korban di laut yang jaraknya 20 km dari pantai ini ujarnya.

Disinggung tentang gonjang-ganjing berkaitan pembakaran bendera taukhid yang di bakar oknum Banser di garut mereka menjawab itu urusan mereka, kalau kami sekarang sedang turut berduka atas korban jatuhnya pesawat ini. Kami Banser Ansor Babelan turut berduka dan belasungkawa yang paling dalam, semoga keluarga korban tabah menerima cobaan ini," pungkasnya.

Bambang S/JMI-Bekasi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian p...