WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ashari: Dengan Persatuan & Kesatuan Mari Kita Majukan Negeri & Tingkatan Perekonomian Masyarakat serta menjaga Lingkungan

Silaturahmi Ashari di desa Geringging Baru dikediaman Kordinator Pemenang beliau Aam Herbi SH, Rabu pukul 20’00 wib 24/10 dan di Desa Langsat Hulu pada Jumat 26/10 lalu.
SENTAJO RAYA, JMI -- Ashari adalah seorang sosok yang tidak memikirkan kepentingannya sendiri, beliau adalah anak bangsa yang memperjuangkan hak-hak masyarakat khususnya di wilayah exstransmigrasi Kab. Kuantan Singingi. Sepak terjangnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat exstrans umumnya dan desa marsawah khususnya. beliau lebih akrab dan familiar dengan lingkungan dan masyarakatnya. Anak dari pasangan Bapak M.Badawi dan Ibu R.Sri Banuniah (alm) ini cukup tangguh dalam hidup. 

Ashari yang lahir pada tanggal 21 Februari 1969 silam ini dikota gudeg Yogyakarta dan dibesarkan di Desa Mmarsawah dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah, perjuangan beliau untuk meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat ekstrans tercapai dengan gemilang. Beliau anak ke 5 dari 10 bersaudara. Dalam keseharian beliau sosok yang mudah bergaul dan mengutamakan persaudaraan antar sesama. Dalam keseharian beliau dikenal dengan Pak As Kud Langgeng atau Mas Hari. beliau dicalonkan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagan (PDIP) dengan no urut 5, sesuai dengan beliau anak ke 5. Rukun Islam juga 5, dan Pancasila sebagai Dasar Negara Kita cintai ini yaitu Indonesia juga ada 5. Sedangkan pada waktu Pemilu nanti juga ada 5 yaitu Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD TK 1 dan DPRD TK 2 ujar beliau. 

Alhamdulillah sesuai dengan permintaan beliau untuk no urut tidak bergeser yaitu no urut 5 ucap beliau tegas. Pak As KUD atau Mas Hari memberanikan maju menjadi Calon Legislatif DPRD Kab. Kuantan Singingi semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat exstrans yang selama ini lambat dan boleh dikatakan tidak terealisasi. Mas Hari mempunyai visi - misi yang mulia, dalam visinya untuk menghimpun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya sentajo raya dan secara umum untuk masyarakat Kuantan Singingi serta meningkatkan perekonomian masyarakat, sosial dan budaya sampai dengan alam lingkungan sekitar kita. 

Beliau juga mempunyai misi yang mulia, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Sentajo Raya (desa marsawah) serta sosial budaya dan kesenian tradisional (baik itu dari masyarakat yang dulunya Exstransmigrasi maupun masyarakat tempatan) yang secara Demokratis. Selain dari visi - misi beliau diatas, beliau juga mempunyai motto dalam bekerja, yaitu Bekerja bersama dengan masyarakat untuk masyarakat. Dalam acara silaturahmi dengan tim sukses beliau beberapa hari yang lalu, terlihat relawan Ashari menyambut dengan haru dan seksama. Dari tokoh-tokoh masyarakat sampai dengan pemuda mendukung beliau dengan sukarela. 

Seperti yang disampaikan oleh tokoh masyarakat langsat hulu beberapa hari lalu, Kami bersyukur ada keluarga kita yang dari exstran maju untuk menjadi Anggota Legislatif di pemilihan legislatif 17 April nanti. Kami sangat berharap beliau dapat duduk di Legislatif, kenapa? Tentu ada pertanyaan didiri kita. Karena sejak th 1980 silam kami disini, aspirasi-aspirasi kami masyarakat transmigrasi selalu lambat, terkadang sampai detik ini tidak terealisasi. Dengan majunya beliau (Pak As KUD) dapat mewakili kami masyarakat exstrans untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi kami.

Aam Herdi SH yang juga Kordinator pemenangan pak Ashari di desa Geringging sekitarnya juga mengingatkan bahwa, sehebat apapun Pak Ashari, beliau tidak ada apa-apa tanpa dukungan dari kita bersama, selama ini kita bersama mengenal Pak Ashari yang sangat memperhatikan kemasyarakatan dan lingkungan serta mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi tanpa ada memikirkan diri sendiri, Karena yang penting bagi beliau adalah tanggung jawab serta janjinya terpenuhi.
Silaturahmi Pak Ashari di desa geringging Baru dikediaman Kordinator Pemenang beliau Aam Herbi SH rabu pukul 20’00 wib 24/10 dan di Desa Langsat Hulu pada Jumat 26/10 lalu.
Acara temu ramah dan silaturahmi ini berlangsung sukses dan tertib, diskusi dan penyampaian aspirasi oleh masyarakat dan pemuda desa marsawah, desa muara langsat, desa geringging baru, desa geringging jaya serta desa langsat hulu cukup membuat (PR) bagi calon legislatif Pak Ashari untuk di kab. dan juga Sugeng yang sekarang duduk di DPRD Provinsi. Dari desa Langsat Hulu yang disampaikan oleh Hasnanto sangat mengharapkan adanya anggota legislatif dari desa exs tran ini, karena selama ini aspirasi –aspirasi masyarakat khususnya dari desa exs tran sangat lambat terealisasi dan kadang –kadang terabaikan ucap beliau. Serta juga dari para Pemuda desa Marsawah yang diwakilkan oleh Saudara Sri Mulyadi, beliau meminta dukungan penuh untuk kesenian dan budaya bangsa ini, beliau sudah lima tahun ini mendidrikan kesenian tradisional jawa (Kuda Lumping) yang mana kesenian dan budaya ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah ucap Mas Sri dengan tegas.

Sugeng menjelaskan untuk aspirasi-aspirasi masyarakat, baik itu ditingkat kabupaten maupun provinsi mempunyai anggaran sendiri, yaitu dana aspirasi. Dana aspirasi untuk anggota DRPD Kabupaten berjumlah Rp.2 M sampai dengan Rp. 3 M sedangkan untuk DPRD Provinsi Rp. 5 M s/d 10 M ucapnya tegas. Sedangkan dana aspirasi tersebut diberikan kepada anggota legislatif untuk melaksanakan aspirasi masyarakat di daerah pilihannya (DAPIL) nya masing-masing.

Seperti beberapa hari yang lalu, dalam rangka mendukung pelestarian alam dan lingkungan, Pak As KUD juga telah banyak memberikan sumbangsihnya kepada pemuda dan karang taruna Tunas Karya dalam misi penyelamatan lingkungan khususnya asset yang terpendam Bendungan Irigasi Batang Teso atau Bendungan WK. ini juga sukses sampai dihari puncaknya pada tanggal 28 /10 lalu dalam acara penanaman pohon dan tebar benih ikan dilokasi bendungan WK dan diresmikan langsung oleh Bupati Kuansing Drs. H Mursini Msi beserta rombongan dan hadirnya seorang pecinta lingkungan dari Jepang Prof.Tomy Hatsu.

Erika M Afandi/jmi-riau/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jambore Literasi SMPIT As-Syifa Dihadiri Bunda Literasi, Ny.Rosnelly Mengajak Untuk Terus Membaca Perluas Wawasan

Subang, JMI - Bunda literasi Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran S.KM hadir di acara jambore literasi SMPIT As-Syifa yang bertempat di As...