WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rekor Muri Senam Tari Gemu Famire di Kabupaten Subang

SUBANG, JMI - Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke 73, TNI AU Lanud Surya Dharma Kalijati melaksanakan pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire terbanyak serentak di Indonesia yang berlangsung di lapang Alun-alun Kabupaten Subang serta dihadiri Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE turut hadir juga seluruh unsur Forkompinda Kab Subang. Selasa (4/9/18).

Danlanud Surya Dharma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala menyampaikan kegiatan Tari Gemu Famire ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke 73 TNI tahun 2018 yang rencana di ikuti oleh 305.000 personel TNI dari seluruh Indonesia secara serentak pada hari ini. Pada kegiatan ini di ikuti oleh seluruh masyarakat Subang dari berbagai instansi sebanyak 3.703 orang. Tarian Gemu Famire ini berasal dari Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur yang di kolaborasikan dengan gerakan yang simple supaya semua orang bisa menikmati tariannya. Tarian ini harus di lestarikan termasuk salah satu budaya di Indonesia yang di banggakan.

Kepada seluruh masyarakat Subang yang mengikuti kegiatan Tari Gemu Famire ini kita sukseskan pemecahan rekor Muri nya yang akan di lihat langsung oleh seluruh masyarakat Indonesia. Saya pribadi mengharapkan Tari Gemu Famire ini dapat terus di ikuti dan dilaksanakan di setiap masing masing instansi nya, untuk memberikan kesegaran dan hiburan bagi kita semua dengan penuh suka cita.

Plt. Bupati Subang menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bahagia karena tari Gemu Famire ini membuat kita semua merasakan kebahagian, dan juga menjaga kekompakan silaturahmi dengan seluruh masyarakat Kabupaten Subang. Saya pribadi untuk kedepannya bisa mengadakan pemecahan rekor muri kembali tarian berikutnya, salah satunya kedepannya Kabupaten Subang bisa mengadakan pemecahan rekor Muri tari Jaipong yang dimana tari Jaipong tersebut aset budaya Jawa Barat. Sebagai kesenian andalan dari Jawa Barat dapat menjadikan Jaipongan salah satu icon guna mempromosikan kekayaan daerah terhadap dunia luar baik dalam negeri maupun mancanegara serta berharap kesenian tari jaipong harus kita jaga dan lestarikan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...