WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upaya & Usaha yang Dilakukan Masyarakat Simpang Kampar Desa Lubuk Kebun Untuk Dapatkan Aliran Listrik

LOGAS TANAH DARAT KUANSING, JMI - Dimana yang katanya negeri ini sudah merdeka? Itulah yang menjadi dilema masyarakat Simpang Kampar Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat. Sudah beberapa tahun belakangan ini memperjuangkan hak mereka sama dengan desa lainnya untuk mendapatkan fasilitas penerangan dari Perusahaan Listrik Negara / PLN yang belum teralisasi. Padahal sebelumnya telah dilakukan oleh PLN Kuantan Singingi untuk pemasangan tiang aliran arus listrik, yang kemudian dicabut kembali oleh PT. Riau Puld And Piper atau yang lebih dikenal dengan PT.RAPP sector Baserah.

Menurut informasi yang kami (Red) terima, masyarakat simpang Kampar telah mengikuti apa-apa yang perlu dilengkapi dan disetujui oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi. Tapi hasilnya belum ada perkembangan untuk selanjutnya. Pencabutan dan pelarangan oleh pihak perusahaan sudah setahun yang lalu terjadi, tetapi tindakan yang dilakukan pemerintah belum ada tindak lanjutnya.

Untuk itu perlu kita ketahui bersama, jumlah Kepala Keluarga di Dusun Simpang Kampar Desa Lubuk kebun ini sudah mencapai 250 kk & kalau dilihat dari lokasi sudah mencapai luas atau jarak tempuh kebutuhan tiang listriknya ± 5 km. dimanakah kedala ini bisa terjadi? Bagaimana caranya agar masyarakat simpang Kampar dapat hak nya untuk mendapatkan listrik masuk ke dusun mereka? 

Segala usaha dan upaya telah mereka coba dan hasilnya masih nihil. Sementara saat ini masyarakat simpang Kampar hanya mendapatkan aliran listrik dari salah seorang warga yaitu PLTDiesel. Waktu nyalanya aliran dari jam 18:00 wib sampai dengan jam 01:00 wib dini hari. dan ini sudah berjalan selama hampir 2 tahun.

Saat ini kami dari Koran Jurnal Media Indonesia Koran dan LBH JMI telah melakukan mediasi agar permasalahan yang dihadapi masyarakat simpang Kampar ini terealisasi, baik itu ditingkat Pemerintahan Desa / Kecamatan maupun ke Perusahaan yang terkait. Dalam hal ini kami mengupayakan dan menghimbau agar semua instansi yang terkait dapat membantu Pemasukan Aliran arus Listrik ke dusun Simpang Kampar dapat terealisasi dengan segera.

ERIKA/RED
Tim Redaksi Koram dan LBH JMI Perwakilan Riau
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasangan No 02 Karna - Koko Komitmen Benahi Alun - Alun Jatiwangi Dan Masjid Al-Hurriyah

MAJALENGKA, JMI - Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat Majalengka Paslon no urut 02 Karna - Koko berjanji akan membenahi s...