WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Untuk Meningkatkan Pariwisata di Kuantan Singingi, Pemda Kuansing tambah Pembangunan Arena Pacu Jalur

BENAI/KUANSING, JMI – Dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Pemerintah Daerah menambah arena ajang pacu jalur di Kecamatan Benai. Memang sebenarnya ini terlambat pembangunannya dari Kecamatan lainnya. Tapi tidak ada istilah terlambat untuk meningkatkan wisata dan pesta tradisional masyarakat kuantan singing ini. Terbukti pemerintah daerah telah membangun ditiga titik arena pacu jalur tersebut, dan salah satunya di Kecamatan Benai ini.

Terlihat bagaimana pengerjaan struktur bangunannya yang kuat serta kokoh dan mengikuti spesifikasi sesuai SOP yang dilakukan salah satu Kontraktor ini. Sebagai kontraktor Pemerintah Daerah kuansing. Baik itu pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum Kuansing maupun konsultan pengawas yang akan memeriksa bangunan tersebut. Dan untuk itu perlu kita ketahui bersama, untuk lebih meningkatkan Kebudayaan dan Tradisi adat masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi ini sangatlah di perlukan. 

Ajang PACU JALUR ini sudah mencapai taraf Internasional. Apalgi puncaknya nanti di Ibukota Kabupaten Kuantan Singingi yaitu Kota Taluk Kuantan yang acaranya bertepatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini.

Proyek yang masa kerjanya 210 hari ini untuk pelaksanaan di Kecamatan Benai terlihat akan sesuai dengan jadwal dan waktu kontrak yang disepakati. Selain di Kecamatan Benai di Kuantan Mudik tepatnya di desa Luai Lubuk Jambi dan di Gunung Toar Kecamatan Kuantan Mudik juga dalam proses pelaksanaan pekerjaan yang serupa. 

Menurut keterangan yang kami (red) dapat untuk pekerjaan yang di Kecamatan Kuantan mudik ini sedikit mendapat kendala dari kontraktornya. Sampai saat ini pekerjaan mereka setelah pelaksanaan tiang pancangnya belum melanjutkan ketahap selanjutnya. Dikarenakan sebab yang belum kami dapatkan informasi lengkapnya. Dan ini menjadi perhatian khusus dari kita bersama. Supaya tidak terjadinya keterlambatan dari jadwal kerja yang telah ditentukan.

Sebagai pelaksana control sosial bagi pemerintah dan masyarakat, kami Redaksi Perwakilan Koran dan LBH Jurnal Media Indonesia Riau mengharapkan kerjasama seluruh lapisan instansi pemerintah serta unsur - unsur masyarakat. Agar hal ini terwujud sebagai mana mestinya yang kita harapkan bersama. 

ERIKA/JMI
Tim Redaksi JMI Perwakilan Riau
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...