WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

"Sulitnya Temui Pejabat Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air Kab Tangerang Unuk dimintai Konfirmasi"

Papan Proyek
TANGERANG, JMI - Sangat di sayangkan dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Tangerang sulit di temui untuk di mintai konfirmasi oleh awak media, "Kami sudah bolak balik ke kantor dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk melakukan wawancara atau konfirmasi terkait ijin galian kabel yang di duga dikerjakan tanpa ijin, pasalnya setiap ada proyek galian kabel para pelaksana atau mandor bila ditanyakan oleh awak media selalu menghindar dan mengintervensi awak media yang menanyakan perijinannya. 

Sudah hampir satu bulan kami beserta rekan Sdr Hendrik Nababan sesama wartawan jurnal media indonesia.com, bolak balik ke kantor Dinas Bina Marga ingin meminta konfirmasi terkait standarlisasi galian kabel seperti apa dan bagaimana. Namun hingga kini tak satu pun pejabat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kab Tangerang yang menemui kami. Ada pun rekan kami Sdr Hendrik ingin menemui kepala Dinas Bina Marga Kab Tangerang untuk memintai konfirmasi terkait infrastruktur pembangunan jalan yang tak sesuai pekerjaan dengan papan proyek. 

Seperti proyek peningkatan jalan Tigaraksa-Cikuya yang di anggarkan dari APBD Tahun anggaran 2018 sebesar Rp 4.375.427.000-,(empat miliar tiga ratus juta tujuh puluh lima juta empat ratus dua puluh tujuh ribu rupiah) yang di kerjakan oleh PT Cipta Karunia Wijaya namun di duga kuat proyek tersebut di kerjakan tidak sesuai atau asal-asalan. Di papan proyek terpampang dengan jelas bahwa proyek tersebut dianggarkan melalui APBD Tahun anggaran 2018 namun tidak di jelaskan berapa panjang dan lebarnya pekerjaan yang harus dikerjakan oleh pihak ketiga atau PT Cipta Karunia Wijaya sebagai pemenang tender tersebut. 
Bila di cermati dengan seksama proyek tersebut ada tiga bidang kegiatan bukan hanya peningkatan jalan saja ; 1. Ada TPT (Tembok penahan Tanah), 2. Spal (saluran pembuangan air limbah), 3. Pelebaran badan jalan lebih kurang 1 meter di kiri dan kanan, Namun dipapan proyek pembangunan infrastruktur di sebutkan proyek tersebut adalah peningkatan jalan, maka dari itu kami ingin meminta konfirmasi dan pengawasan pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kab Tangerang sejauh mana terkait proyek galian kabel dan proyek pembangunan infrastruktur lainnya yang di lelang melalui tender oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sebab maraknya pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tangerang di duga menjadi lahan empuk bancakan korupsi berjamaah.

Tidak sedikit anggaran yang di gelontorkan untuk setiap proyek pembangunan infrastruktur anggaran yang besar tidak sepadan dengan mutu atau kualitas jalan yang dikerjakan. Hingga berita ini kami rilis pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sulit dimintai konfirmasi.

HAR/NBAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...