WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Relawan #GEDOR2019 Deklarasi Kaspudin Nor Untuk Capres/Cawapres RI 2019 – 2024

Kaspudin Nor, SH, M.Si (tengah-kemeja hitam) saat dideklarasikan sebagai Capres/Cawapres independen oleh sejumlah masyarakat dari Gerakan Demokrasi Rakyat (#GEDOR2019) di bilangan Cengkareng, Minggu (5/8/2018) Foto: MH
JAKARTA, JMI - Gerakan Demokrasi Rakyat (#GEDOR2019) mendeklarasikan Kaspudin Nor, SH, M.Si sebagai Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) periode 2019-2024
“Kami dari relawan #GEDOR2019 bersama masyarakat mengusung Bapak Kaspudin Nor, SH, M.Si sebagai Capres atau Cawapres dari unsur independen. 

Indonesia membutuhkan Pemimpin Baru yang akan membawa negeri ini maju dan sejahtera, kami menilai Bapak Kaspudin Nor layak sebagai Pemimpin Nasional dan dapat mewujudkan harapan masyarakat selama ini,” ujar Ketua Nasional #GEDOR2019, Drs. Erde Isma. A, SH saat deklarasi di Rumah Makan Segar Wangi Jalan Cendrawasih Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (5/8/2018).

Menurut Erde, sosok Kaspudin merupakan salah satu anak bangsa berprestasi, namun tidak diketahui publik lantaran sikapnya yang low profil dan bersahaja. Pengacara senior tersebut tidak suka mencari panggung dan menganggap diri sebagai pahlawan, meskipun mumpuni, baik keilmuan dan pengalamannya selama ini. Sehingga ada masyarakat yang menjuluki pria kelahiran Jakarta itu sebagai ‘Satria Piningit’.
“Selain dikenal sebagai Advokat pejuang Hukum, Kaspudin Nor adalah seorang intelektual, aktivis yang peduli rakyat kecil, merakyat tanpa sekat, religius dekat dengan ulama serta pemuka agama, dan masih muda,” ungkap Erde.

Terkait deklarasi itu, Kaspudin Nor menyatakan siap maju sebagai Capres atau Cawapres pada Pilpres 2019 jika masyarakat memberikan mandat dan kepercayaannya.

“Terima kasih atas dukungannya, berbekal semangat dan niat mengabdi untuk Indonesia tercinta, Insya Allah saya siap,” ucap Kaspudin tampak haru atas dukungan masyarakat yang dikemukakan melalui deklarasi Relawan #GEDOR2019.

PROFIL KASPUDIN NOR

Nama : Kaspudin Nor, SH, M.Si
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 20 Agustus 1964
Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat
Komisi Pengawas Pusat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)
Ketua Satgas Reformasi Hukum dan Perundang-undangan Advokasi Perlindungan Anak Indonesia LPAI Pusat
Dosen berpangkat Lektor dan pengajar para Advokat
Pengacara senior, sebelum reformasi menjadi pengacara TPDI Membela Korban 27 Juli 1996 yang dikenal ‘Sabtu Kelabu atau Kuda Tuli”
Pengacara ICW tahun 1998, kasus pemberantasan korupsi sebelum tahun 1998
Penerima Award dari Citra Management Eksekutif dan Profesional tahun 2005 sebagai Tim Advokasi dan Pembela Rakyat Buta Hukum
Komisioner Komisi Kejaksaan RI Tahun 2011-2015

YUDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasangan No 02 Karna - Koko Komitmen Benahi Alun - Alun Jatiwangi Dan Masjid Al-Hurriyah

MAJALENGKA, JMI - Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat Majalengka Paslon no urut 02 Karna - Koko berjanji akan membenahi s...