WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Proyek Pembangunan BBI Dinas Pertanian Kota Serang Diduga Tidak Sesuai Spek

Kolam Pembenihan Ikan 
SERANG, JMI - Balai Benih Ikan atau BBI Kota Serang yang di bangun untuk pembenihan ikan-ikan air tawar diduga tidak sesuai dengan spesifikasi perencanaan pembangunan pada anggaran tahun 2016 lalu yakni unit bangunan kolam yang kurang jumlahnya.

Pembangunan BBI tersebut di bangun dengan nilai kurang lebih 3 milyar yang bersumber dari anggaran kementerian (DAK).Kegiatan pembangunan yang menghabiskan anggaran kurang lebih 3 milyar tersebut yakni untuk pembangunan Balai Benih Ikan dan fasilitas lainnya.

Ismet Yunani selaku kepala seksi budidaya sekaligus sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pembangunan Balai Benih Ikan tersebut mengatakan pembangunan dilaksanakan oleh pihak ketiga yang lebih dari satu kontraktor melalui lelang paket pekerjaan yang berbeda-beda item.

"Kegiatan Pembangunan Balai Benih Ikan di laksanakan oleh pemenang lelang di antaranya dibangun Kantor, Pos jaga, pagar keliling dan kolam sebanyak 30 unit yang ukurannya berbeda-beda dan balai benih ikan ini dikerjakan lebih dari satu kontraktor," Ujarnya.

Ismet pun menjelaskan, pembangunan 30 kolam pembenihan ikan di anggaran tahun 2016 berhasil dibangun 24 unit kolam dari yang seharusnya 30 unit kolam.

"Di tahun 2016 terbangun 24 kolam dan di tahun 2018 ini dapat anggaran lagi untuk pembangunan lanjutan 6 unit kolam yang saat ini masih dalam pembangunan," Jelasnya.

Sementara Anis Kepala Dinas Pertanian Kota Serang saat di konfirmasi di ruang kerjanya menuturkan dirinya tidak mengetahui secara detail terkait pembangunan Balai Benih Ikan. "Saya tahu ada kegiatan di BBI, hanya teknis dan segala macamnya ada di PPTK," Tuturnya.

Anis menambahkan kegiatan pembangunan Balai Benih Ikan (BBI) 2016 terbangun 18 unit kolam dan sudah di lakukan pemeriksaan oleh pihak terkait. "Di tahun 2016 sebanyak 18 kolam dan itu sudah di periksa oleh BPK dan tidak ada temuan apa-apa," Pungkasnya. 

WAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPUD Subang Akan Menggelar Debat Publik Perdana 3 Paslon Pilkada Subang 2024 di Bale Dahana

Subang, JMI - Pelaksanaan Pilkada serentak menyisakan waktu sebulan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang menya...