WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kesal Perampokan Alat Berat Milik Koperasi Soko Jati Gagal, Pelaku Malah Membakarnya

Alat berat (Beco) yang dibakar
LOGAS TANAH DARAT,KUANSING, JMI - Beberapa waktu lalu Koperasi Soko Jati diganggu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab merusak dan menggali parit cacing diperkebunan masyarakat yang dikelolanya. Sekarang pada hari rabu sekitar pukul 19:00 wib yang lalu, kembali terjadi tindakan pidana yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak dikenal menyantroni perkebunan tersebut. 

Menurut informasi dari Pak Simon yang mewakili pihak Koperasi Soko Jati bahwa pelaku terdiri dari beberapa orang yang memakai topeng serta senpi (Senjata Api). Di tempat kejadian perkara ini pelaku menodongkan senjata api nya kepada dua orang penjaga keamanan (PK) Koperasi Soko Jati. Mereka (Penjaga keamanan) dipukuli serta diikat oleh pelaku.

Pelaku memeriksa alat berat (Beco) tersebut untuk mencari computernya. Setelah yang dicari atau yang sasarannya tidak ada dalam beco tersebut, pelaku menjadi kesal dan membakarnya.
Saat itu pejaga keamanan yang bertugas dilapangan Marwoto dan Ferry sedang makan indomie rebus. Tiba-tiba dari belakang datang beberapa orang dan langsung menodongkan senpi ke kepala mereka. Mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Setelah beberapa saat apa yang menjadi sasaran pelaku tidak membuahkan hasil, pelaku kesal dan membakar alat berat lalu pergi meninggalkan lokasi.

Marwoto dan Ferry yang tinggal dengan terikat, berusaha untuk melepaskan diri, alhasi usaha mereka tidak sia-sia. Mereka dapat melepaskan diri, dan langsung mencari pertolongan. Kejadian ini sekitar pukul 21:00 wib baru diketahui pihak koperasi, dan langsung meminta pertolongan kepada Polsek Logas Tanah Darat. 

Mendapat informasi ini, anggota Polsek ltd langsung meluncur kelokasi dan melakukan olah TKP. Menurut Pak Simon, ternyata kejadian ini sebelumnya pernah terjadi, kejadian sebelumnya terjadi beberapa bulan yang lalu, pelaku berhasil membawa computer alat berat itu, sekarang pada kejadian kedua tidak mendapatkan hasil apa apa pelaku malah membakarnya. 

Kalau kita lihat dari kronologi kejadian pertama dan kedua, pelaku ini diduga adalah komplotan orang yang sama yang menguasai medan serta selak-beluk jalan dan kondisi perkebunan itu. Kasus rencana perampokan dan pembakaran ini sekarang dalam penanganan pihak Polsek Logas Tanah Darat, dan kasus ini masih dalam penyelidikan intensif. 

Semoga saja kasus ini cepat terungkap dan pelaku dapat dibekuk Polisi. Karena ini sangat meresahkan dan membuat ketentraman masyarakat menjadi terusik. 

ERIKA/TEAM
Redaksi Perwakilan Koran dan LBH JMI Prov. Riau
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasangan No 02 Karna - Koko Komitmen Benahi Alun - Alun Jatiwangi Dan Masjid Al-Hurriyah

MAJALENGKA, JMI - Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat Majalengka Paslon no urut 02 Karna - Koko berjanji akan membenahi s...