WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diduga SPAL di Perum Munjul Permai Solear Tak Bertuan

SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah)
TANGERANG, JMI - Saluran pembuangan air limbah (SPAL) di gerbang perumahan munjul permai Solear Kec. Solear Kab. Tangerang di duga tak bertuan. Pasalnya kami sudah dua kali balik ke dinas perumahan pemukiman dan pemakaman (Perkim) terkait pekerjaan pembangunan spal di perumahan munjul permai desa Munjul Ranca Gede Kecamatan Solear Kab. Tangerang. 

Pihak Perkim tidak mengakuinya apa lagi pihak atau pejabat dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air paling sulit di temui untuk di mintai konfirmasi. Sebelum kami menanyakan ke dinas di Kabupaten Tangerang kami menanyakan kegiatan pembangunan spal di perum Munjul Permai ke pihak Kecamatan Solear namun pihak Kecamatan Solear pun membatahnya bahwa spal tersebut bukan kegiatan dari Kecamatan Solear. Sangat di sayangkan pihak Kecamatan Solear mau pun dinas perumahan pemukiman dan pemakaman sama-sama tidak mengetahui pembangunan spal itu dari dinas mana atau anggaran dari mana. sungguh ironis pembangunan di Kabupaten Tangerang seakan akan menjelma menjadi proyek siluman.

Dimana tanggung jawab pengawas atau pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Kabupaten Tangerang, Jika melihat fakta di lapangan banyaknya pembangunan infrastruktur yang di kerjakan asal jadi, di duga adanya kongkalikong antara PPTK Kabupaten Tangerang dengan para pemenang lelang atau tender. Sehingga penyerapan anggaran proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tangerang tidak tepat sasaran.

Anggaran yang besar untuk sebuah proyek pembangunan infrastruktur tidak di tunjang dengan kualitas dan kuantitas yang baik yang paling menonjol dugaan korupsi dari mulai tingkat desa dan Kecamatan hingga ketingkat Kabupaten Tangerang tindak pidana korupsi diduga dibidang pengadaan barang dan jasa. 

Diharapkan PJS Bupati Kab Tangerang atau Sekda Kab Tangerang dapat mengevaluasi kinerja para pejabat dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air atau pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Kabupaten Tangerang.

TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...