WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diduga buat Pengalihan Untuk Mengelabui Masyarakat & Pemerintah, PT. Citra Riau Sarana Membuang Jangkos dipinggir Sungai Tesso

SENTAJO RAYA, JMI – Ada saja yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan nakal, tidak cukup dengan membuat aliran siluman untuk limbahnya, malah untuk mengelabui masyarakat dan Pemerintah Daerah diduga membuang janjangan kosong (Jangkos) kebibir sungai langsat atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Sungai Tesso ini. Tidak ada kapok-kapoknya mereka untuk mengelabui masyarakat dan pemerintahan kita.

Karena bau jangkos ini cukup menyengat dan dapat menutupi bau limbah yang sewaktu-waktu nanti akan mereka aliran kan ke sungai Tesso, tentunya tanpa sepengetahuan masyarakat dan pemerintah. Adanya pembuangan jangkos ini dipinggir bibir sungai tesso, diminta pihak-pihak instansi terkait untuk memberikan teguran dan sanksi untuk PT.Citra Riau Sarana ini. Karena ini juga membuat keresahan dimasyarakat khususnya dusun Simpang mankmur desa Muara Langsat.

Apalagi saat ini, PT.CITRA RIAU SARANA sudah 2 bulan tidak membayar buah TBS kelapa sawit masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi. Seperti yang kami (red) temui beberapa agen perwakilan masyarakat untuk menjual buah kelapa sawit. Kami (masyarakat) selain harga TBS Kelapa sawit yang harganya saat ini anjlok, ditambah lagi sudah 2 bulan ini PT.Citra Riau Sarana tidak membayarkan uang kami ucap salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan. Mungkin ini hanya akal-akalan perusahaan karena masalah yang selama ini kami (gugat) supaya kami tidak melaporkan tindak tanduk mereka ( PT.CRS ) yang sering merugikan masyarakat ungkapnya.

Perlu adanya control sosial, baik itu dari instansi-instansi terkait maupun media untuk mempublikasikan agar tidak ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan apabila ada suatu masalah yang merugikan orang banyak hanya untuk kepentingan mereka semata. Dalam hal ini kami (red) juga telah mendatangi kantor pusat perwakilan PT.CITRA RIAU SARANA yang bertempat di desa Bumi Mulya Kec. Logas Tanah Darat untuk meminta keterangan agar isu-isu yang beredar tidak simpang siur. Tetapi kami (red) tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, karena ucap salah seorang staf di PT.CRS tersebut bahwasannya kami (perusahaan) tidak bersalah pak, kami akan membayar untuk itu jangan hanya memojokkan perusahaan ungkapnya. 

ERIKA
Tim Perwakilan Riau
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasangan No 02 Karna - Koko Komitmen Benahi Alun - Alun Jatiwangi Dan Masjid Al-Hurriyah

MAJALENGKA, JMI - Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat Majalengka Paslon no urut 02 Karna - Koko berjanji akan membenahi s...