WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bakso Bayu, Salah satu Bakso yang Terkenal Enak di Menggala

Robinsah, Saat berada di Bakso Bayu,
TULANGBAWANG, JMI - Siang hari sepulang dari tempat kerja dalam perjalanan pulang saya dan rekan dari Ormas Fortuba Dika Tulang Bawang. Singgah dulu di warung bakso di depan Bank Lampung sebelum lampu merah terminal Menggala. Mendengar cerita dari mulut ke mulut mengenai Bakso Bayu yang dibilang nikmat dan enak selain itu harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau.

Selain di Menggala Bakso Bayu juga mempunyai beberapa cabang di seluruh Lampung khususnya di tulang bawang. Wawwww banyak banget !!!!!

Apa Keistimewan dari Bakso Bayu ?

Yang pasti selain rasa nya yang enak Bakso Bayu juga diolah dengan menggunakan komposisi yang lengkap terutama dagingnya yang selalu diambil dari daging yang segar dan baru dipotong oleh penjualnya dan dijamin higienis.

Bakso merupakan jajanan biasa saja bukan ? Dan hampir setiap Kedai atau warung yang ada dipinggir jalan tentunya menjual yang namanya Bakso, dengan berbagai macam nama bakso yang dijual untuk mengundang perhatian setiap pengendara yang melewatinya. Hampir di seluruh nusantara Orang Indonesia menyukai dan hoby nge-bakso.

Sesuai dengan cerita dari kawan kami Basit bahwa setiap daging yang digunakan untuk pembuatan Bakso Bayu ini adalah pure menggunakan daging yang segar dan baru dipotong oleh penjual, bukan daging dari sapi yang sakit, melainkan dari sapi yg memang sehat sengaja dipotong dan tentunya pemotongan sapi itu pun memenuhi syariat islam dan dagingnya dijual untuk kebutuhan para pedagang makanan seperti pedagang bakso atau pedagang lainnya yang menggunakan daging tersebut.

Dan bisa dijamin Bakso Bayu yang dikenal nikmat dan enak sudah pasti halal, karena tempat memesan daging sapi nya pun bukan sembarang orang melainkan pemilik dari daging itu adalah seorang Haji.

Saya memesan seporsi bakso dengan tamban pakai bihun saja. Seporsi berisikan empat biji pentol keci dan satu bakso pentol besar bakso seukuran bola pingpong. Harganya juga terjangkau sekitar Rp 12.000.00 semangkok. Setelah dicoba tekstur baksonya padat dan sangat terasa dagingnya. Tidak seperti bakso lain yang banyak tepung, Bakso ini tidak banyak tepungnya. Rasanya mantap dan yummy. Kuahnya juga enak sepertinya memakai bumbu lada, yang pasti lada Lampunglah, karena Lampung adalah daerah penghasil lada. Kuah baksonya lebih mantap lagi jika diberi sambal cabe hijau yang pedas. Hmmm…suasana di siang ini menjadi tambah panas dan gerrrrr dengan memakan Bakso Bayu yang sangat nikmat.

Jika tiba saat siang atau malam pasti ramai dan hampir tidak ada tempat untuk pengunjung duduk. Saya rekomendasikan kepada anda untuk mencoba Bakso Bayu ini jika singgah di Lampung khususnya daerah TulangBawang.

ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...