WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akhirnya Upaya & Usaha yang Dilakukan Kades Logas Membuahkan Hasil

LOGAS TANAH DARAT KUANSING, JMI – Segala usaha dan upaya yang dilakukan Pak Boros sebagai Kepala Desa Logas Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi akhirnya membuahkan hasil. Jembatan penghubung antara desa Logas dan desa Perhentian Luas yang beberapa waktu lalu sempat putus dan rusak parah yang mana untuk memperbaikinya supaya bisa dipergunakan kembali kini telah menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah Kuantan Singingi. Jembatan penghubung ini (01/08) dalam tahap pembongkaran dan pengerjaan oleh pihak Pemda.

Saat Redaksi menemui pak Bros Kepala Desa Logas mengatakan kepada Wartawan JMI yang bertugas dilapangan. Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, akhirnya usaha dan upaya kami masyarakat desa Logas akhirnya membuahkan hasil. Jembatan penghubung desa kami ini sekarang sedang diperbaiki dan dalam pengerjaan oleh Dinas PU Kuansing. Walaupun tidak seperti harapan kami masyarakat yang meminta Box Culver, tapi walau bagaimanapun telah disetujui oleh Pemerintah ungkap beliau.

Dan masyarakat juga mempunyai harapan bahwa jalan poros penghubung desa yang kondisinya juga memperhatinkan berharap juga terealisasi akan diperbaiki nantinya ungkap Pak Boros. Semoga saja harapan dan impian masyarakat ini teralisasi dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Sudah jelas bahwasannya setiap masyarakat mempunyai hak yang sama dan juga mendapat perhatian dan perlindungan serta merasa aman dan nyaman, baik itu dari pemerintah daerah setempat maupun pihak penegak hukumnya.

Dari pantauan kami ( red ) ini memang harus dilakukan control sosialnya, baik itu dari instansi Polri dan TNI, Pemerintah dan Swasta, maupun dari Insan PERS / Media. Dikarenakan sangat banyak oknum oknum yang berbuat curang dalam mendapatkan tujuan mereka.

Dilingkungan masyarakat masih banyak yang perlu diperhatikan, baik itu dari program- program pemerintah pusat yang mana sekiranya masih banyak yang salah sasaran. Seperti beberapa waktu yang lalu, adanya bantuan dana Program Keluarga Harapan (PPKH). Yang mana menurut informasi dari masyarakat bahwasannya mereka menerima hanya 2 x dalam setahun yang jumlahnya Rp.500.000,-. Sementara bantuan PKH tersebut jelas diterangkan bahwasannya untuk Masyarakat miskin sejumlah Rp.1.890.000,- dan lanjut usia sebesar Rp.2.000.000,-
Dan ini juga banyak yang salah sasaran, yang seharusnya Lansia dan Raskin yang menerima, malahan banyak keluarga yang mampu mendapatkan bantuan PKH tersebut. Ini perlu dilakukan survey kembali oleh pihak dinas-dinas terkait. 

ERIKA/TEAM
Redaksi Riau
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...