WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Santunan Rp 3 Miliar Diserahkan ke Keluarga KM Sinar Bangun

Mensos Idrus Marham menyerahkan santunan ke korban tenggelamnya KM Sinar Bangun
SIMALUNGUN, JMI -- Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan santunan dari pemerintah untuk korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, Senin (9/7). Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp3 miliar, termasuk bingkisan untuk keluarga korban serta satu kendaraan dapur umum untuk kabupaten Simalungun.

"Seluruh penumpang, baik yang selamat, meninggal dunia maupun masih belum ditemukan, tetap mendapatkan bantuan dan santunan," kata Idrus usai penyerahan santunan di ruang rapat Pemkab Simalungun.

Idrus menyebutkan, sebanyak 18 orang yang ditemukan selamat masing-masing mendapat Rp2,5 juta. Untuk korban yang ditemukan meninggal, para ahli waris mendapatkan Rp15 juta. Sementara untuk 164 korban hilang masing-masing ahli waris memerolah Rp15 juta.

"Kita sudah tahu bahwa kapal itu melebihi dari kapasitas yang ada. Itu artinya tidak mungkin ada manifes karena itu kita bantu semuanya," ujar dia.

Di sela penyerahan santunan, Idrus menyempatkan diri untuk berdialog dengan keluarga korban. Perwakilan keluarga korban pun tampak tak kuasa menahan tangis. Beberapa di antaranya bahkan pingsan.

"Pemerintah merasakan kesedihan yang ibu-ibu rasakan. Untuk itu pemerintah akan terus bersama rakyat dan berupaya semaksimal mungkin memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Idrus.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...