WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rapat Pleno KPU Subang Rekapitulasi Perhitungan Hasil Suara Akhir Pilgup-Pilbup Bertempat di Fave Hotel

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan suara tingkat Kab. Subang
SUBANG, JMI -.Rapat Pleno terbuka hasil akhir perhitungan suara di pilkada serentak Kabupaten Subang 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang untuk Pilbup Subang dan Pilgub Jawa Barat dilaksanakan hari, Rabu (4/7/2018) bertempat di FAVE HOTEL Subang.

Acara kegiatan di laksanakan sejak pagi hari yang di hadiri oleh ketua KPU Subang MAMAN SUPARMAN beserta jajaran komisioner KPU Subang, Ketua Panwas Raskim beserta jajaran nya, Seluruh PPK, Seluruh PANWASCAM Sekab Subang, Para saksi paslon, Para pimpinan partai, Paslon no urut 3 Dedi-Budi Setiadi, Paslon no urut 2 Sutarno, tidak nampak no urut 1, PLT Bupati Subang Ating Rusnatim, Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni, DANDIM 0605 Subang Letkol Inf Pikri Ferdian, KAJARI Pramono Mulyo, serta para tamu undangan.

Hasil Pleno untuk Pilgub Jabar memutuskan hasil suara pemenang terbanyak yang unggul suara di raih oleh : Paslon No urut 4 Dedi Mijwar - Dedi Mulyadi dengan perolehan hasil suara 346.216 suara Pemenng ke 2 Paslon No urut 1 Ridwan Kamil - Uu Rizhanul Ulum dengan perolehan hasil suara 346.215 suara, Pemenang ke 3 dari Paslon No urut 3 Sudrajat - Syaikhu dengan hasil perolehan suara 117.844 suara, dan di urutan terakhir Paslon No urut 2 TB Hasanudin - Anton Charliyan dengan perolehan suara 103.300 suara.

Jumlah suara sah Pilgub 785.187 dan suara yang tidak sah berjumlah 825.203 suara. Untuk Rekapitulasi PILGUB Jabar acaara selesai pukul 3.30 sore dilanjutkan dengan break solat asar. Setelah iu acara pun berlanjut untuk hasil Pleno Rekapitulasi perhitungan PILBUP jam 7.30 malam masih bertempat di Fave Hotel Subang. 

Paslon yang paling tertinggi perolehan suara atau pemenang Pilbup Kabupaten Subang di menangkan oleh pasangan No urut 1 H Ruhimat - Agus Maskur dengan perolehan suara 310.361 suara, di susul oleh pemenang ke 2 Paslon no urut 3 Dedi J - Budi Setiadi dengan perolehan hasil suara 235.911 suara dan pemenang ke 3 Paslon No Urut 2 Hj Imas - Sutarno dengan hasil perolehan suara 232.273 suara.

Jumlah total seluruh suara sah untuk Pilbup Kabupaten Subang 778.545 Suara dan suara tidak sah 46.531 dan hasil jumlah keseluruhan suara baik sah dan tidak sah berjumlah 825.076 suara. Hasil rekapitulasi perhitungan akhir pilkada serentak yang di laksanakan oleh KPU Kabupaten Subang baik itu PILBUP maupun PILGUB 2018 berjalan lancar, aman dan kondusif dengan penjagaan dan pengawalan dari unsur TNI/Polri di bantu oleh SATPOL PP Kabupaten Subang super ketat. Hasil rekapitulasi berjalan nya sidang pleno telah selesai dini hari Kamis (5/7/2018), dan pihak KPU Kabupaten Subang sudah membuat berita acara pleno segera di serahkan ke KPU Jawa Barat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...