WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rapat Paripuna Istimewa HUT Muratara Ke-5 Th Berlangsung Khidmat & Lancar

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin saat menyampaikan kata sambutan.
MURATARA, JMI - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara ) dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muratara yang Ke 5 Tahun, Senin (11/06) berlangsung khidmat dan lancar. Rapat dimulai pukul 10:40 Wib di selennggarakan di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Muratara yang dipimpin langsung oleh :

- Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriansyah

- Bupati dan Wakil Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni

- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD )

- Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro

- Dandim 0406 MLM Letkol Kav Dodi Samsulrizal

- Perwakilan Kejari

- Perwakilan Pengadilan Agama

- Kepala Kantor Kamenag Muratara

- Kepala Daerah Tetangga

- Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan

- Plt Walikota Lubuk Linggu H Riki Junaidi

- Walikota Jambi

- Wabub Kepahiang, kabupaten rejang lebong, kabupaten Merangin Jambi, kabupaten OKI, kabupatin OKU, dan kabupaten Muara Enim. Tidak lupa pula, anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan yakni Hasbi Asadiki, Sri Hernalini, A Bastarie, Aslam Marham, H Solehan, Gani Subit, tidak lupa pula tokoh pemuda Sumatera Selatan yang merupakan mantan ketua DPRD Propinsi Sumatera Selatan, H Giri Ramanda Kiemas.

Sebelum dimulai nya rapat paripurna istimewa, dilakukan lantunan ayat-ayat suci alquran oleh santri-santriwati yang mendapat beasiswa tahfirs quran dari Pemkab Muratara, di Madura, Jawa timur dan Sumatera Barat.
Gubernur Propinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin menandatangani prasati pembangunan mess serba Guna untuk Asrama Suku Anak Dalam (SAD).
Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah dalam memimpin rapat paripurna istimewa membacakan sejarah singkat lahirnya DOB Kabupaten Muratara. Hari ini merupakan puncak mementum peringatan hari ulang tahun Kabupaten Muratara dimana sudah dimulai sejak tahun 1960 lalu, kata Efriansyah.

Dalam sambutan nya Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengungkapkan apresiasi atas kehadiran Gubernur propinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin. Kendati baru berusia lima tahun, Pemkab Muratara terus berupaya menjadikan Kabupaten Muratara agar maju dan berkembang sebagaimana prestasi dan penghargaan yang kabupaten muratara seperti DOB terbaik di Indonesia bagian barat, Sekolah Model, KSB, Hasil Pertanian yang surplus hingga 4 ribu ton dan terakhir pencapaian dalam pengololaan keuangan, berupa opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI, ungkap Syarif.

Dalam acara itu, Pemkab Muratara mengangkat tema "Dengan Semangat Peringatan Hari Jadi Ke - 5 Kabupaten Muratara, Kita wujudkan kerjasama nyata, Berkualitas dan Transparan menuju Muratara Bangkit. Peringatan HUT ini juga, diharapkan menjadi pemacu semangat kita, untuk juga berprestasi menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak dan Asian Games XVIII di Sumatera Selatan, jelas Syarif.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyampaikan rasa bangga atas prestasi dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Muratara, padahal baru berumur lima tahun tentunya pencapaian yang luar biasa, dimana dengan waktu yang sangat singkat sudah mendapat berbagai penghargaan, bahkan terbaru mendapat opini WTP artinya sudah melakukan penggelolaan keuangan dengan benar kata Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Kabupaten Muratara memiliki SDA yang luar biasa, begitu juga di bidang pertanian tidak kalah hebat nya, tapi untuk membangun Muratara agar sejajar dengan Kabupaten lainnya tidak cukup kalau hanya mengandalkan APBD murni tapi harus ditopang dengan dana induk atau pusat, dan juga fresf money dari luar yakni dari para investor berupa hilirisasi.

Untuk membangun daerah tidak akan kuat bila hanya mengandalkan APBD, tapi harus ada Fresh Money dan dana induk, setelah rapat paripurna istimewa, Gubernur Propinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin menandatangani Prasati Pembangunan Mess Serba Guna untuk Asrama Suku Anak Dalam ( SAD ).

ARIAS/JMI/ADV
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...