WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pulau Dewata Bali Masih Menjadi Unggulan Bagi Wisatawan Mancanegara

Pura Tanah Lot
BALI, JMI - Pulau Dewata Bali menjadi salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Misteri dan keunikan yang membuat pelancong wajib mengunjunginya beberapa tempat selama berwisata di Pulau Dewata tersebut berdasarkan pantauan wartawan JMI selama 1 minggu di Bali (13/07/18), sepertinya Pura tanah Lot, Danau Beratan Bedugul, Pura Uluwatu, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Jimbaran dan Tanjung Benoa.

Pura Tanah Lot kuno peninggalan abad XVI, menyedot kunjungan turis domestik dan mancanegara. Tanah Lot sebagai daerah yang mampu menempati urutan teratas.

Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari danau beratan bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Uluwatu adalah salah satu wisata di Bali yang berada diatas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas bali, namun juga menawarkan keindahan panorama, terutama keindahan pemandangan matahari tengelam yang sudah sangat terkenal.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. GWK adalah sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Selain patung, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan dipenuhi dengan pahatan. Selain itu kawasan GWK juga terdapat teater Seni jenis tarian Bali.
Gerbang Tanah Lot dan Bedugul
Pantai Jimbaran adalah wisata Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan diatas pasir putih pantai yang indah. Pantai jimbaran terkenal dengan hidangan laut khas Bali.

Tanjung Benoa berbatasan langsung dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru.

FAISAL6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...