WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PT. Belibis Papua Mandiri Datangkan Kapal Expres Belibis 8 di Raja Ampat

WASAI, JMI - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dirjen Perhubungan Laut datangkan Kapal Expres Belibis 8 Almanium, Kapal cepat jaman now milik PT. Belibis Papua Mandiri. Expres Belibis 8 tiba perdana di dermaga Waisai, 2 Juli 2018 kemarin. Dengan panjang 42 M dan berkapasitas 500 penumpang antaranya kelas Vip dan Exekutif itu siap melayani pelayaran rute Sorong - Raja Ampat dan sebaliknya.

Dirut PT. Belibis Papua Mandiri, H. MUSBAHUDIN mengatakan, kapal tersebut dipesan dari Tanjung Pinang selama setahun tiga bulan dan dikerjakan oleh Perusahan Sumber Bahari Nusantara. Ekspres Belibis 8 sempat bersandar di dermaga Makasar kurang lebih 10 hari guna persiapan pembuatan kicen - kicen dan lemari - lemari. Sebelum lebaran kapal sudah dikirim ke Sorong, artinya sudah bisa diberangkatkan dan dioperasikan," terangnya.
Oleh kerena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Kadis Perhub Raja Ampat atas sambutannya. "Saya tidak menduga - duga akan seperti ini, sehingga saya cukup bangga dan terharu," tuturnya.

Expres Belibis 8 dibuat khusus untuk melayani masyarakat Raja Ampat yang mana terkenal sebagai wisata dunia.

Bupati Abdul Faris Umlati, SE menambahkan, dirinya sangat apresiasi kepada PT. Belibis Papua Mandiri yang telah memberikan daya dukung kepada Kabupaten R4 terkait dengan R4 sebagai destinasi wisata internasional, sukses dan good luck untuk Expres Belibis 8," tandas AFU.

DW/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasangan No 02 Karna - Koko Komitmen Benahi Alun - Alun Jatiwangi Dan Masjid Al-Hurriyah

MAJALENGKA, JMI - Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat Majalengka Paslon no urut 02 Karna - Koko berjanji akan membenahi s...