WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PPDB SMPN 2 Mojoanyar Diduga Bermasalah, Terima Siswa Setelah Pendaftaran Ditutup

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) Negeri 2 Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto
MOJOKERTO, JMI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018 / 2019 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) Negeri 2 Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto menjadi sorotan masyarakat dan diduga bermasalah, karena disinyalir menerima Peserta Didik Baru (PDB) setelah waktu pendaftaran sudah ditutup. Demikian yang dikatakan Hadinata, Aktivis Pendidikan dan Sosial Mojokerto.

Menurut Hadinata, pihaknya mendapatkan informasi & pengaduan dari masyarakat bahwa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, disinyalir masih menerima peserta didik baru meski waktu Penerimaan Peserta Didik Baru sudah ditutup, "Informasinya, penerimaan siswa seperti itu sudah berjalan bertahun-tahun," ungkap Hadi.

Permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru yang diadukan masyarakat ini, akan kita tindak lanjuti ke Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, "Sementara ini, kita masih mencari dan mengumpulkan bukti-bukti tambahan, untuk dibuat laporan ke dinas," tandas Hadi.

Puji Listyorini, S.Pd, MM, Kepala Sekolah (Kasek) melalui Wiwik Widiastuti, S.Pd, Humas SMPN 2 Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto menjelaskan bahwa, informasi itu tidak benar, saat ini SMPN 2 Mojoanyar untuk tahun ajaran 2018 / 2019 masih kekurangan murid dari pagu yang ditetapkan, "Tidak mungkin pihak sekolah menolak pendaftaran siswa," jelas Wiwik saat dikonfirmasi JMI bersama awak media lain di ruang tamu sekolah.

Lebih lanjut Wiwik menjelaskan, "Siswa yang berasal dari Kota Mojokerto sebanyak 17 siswa, semuanya masuk melalui prosedur yang berlaku," Pungkas Wiwik.

RYAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...