WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Permintaan Masyarakat Tanjung Pauh Kepada PT.Kebun Patai Raja Untuk antisipasi debu dijalan Sepanjang 250 M

Terlihat bagaimana kondisi jalan saat kendaraan bermotor pengangkut TBS ini melaju
SINGINGI HILIR, KUANSING, JMI – Sudah sering terjadi konflik antara masyarakat Tanjung Pauh Kec. Singingi Hilir dengan PT.Kebun Pantai Raja tentang debu yang berada di atas jalan sepanjang ±250 meter tersebut, menurut keterang Yasni YN sebagai RT ( RukunTetangga ) diarea tersebut menyatakan kepada Wartawan Koran JMI yang bertugas dilapangan bahwasan nya perusahaan kurang merespon tuntutan kami, apa kira-kira tuntan dari warga sekitar menurut bapak? Ujar Tim Koran JMI.

Kami meminta supaya jalan yang ada didekat lingkungan masyarakat khususnya warga saya ini bisa nyaman hidupnya tanpa ada debu setiap menitnya, kalau perusahaan hanya melakukan penyiraman-penyiraman saja dengan cuaca panas seperti sekarang ini hanya berapa jam saja tahannya debu tersebut, sementara kendaraan yang melaewati jalur ini sering melaju kencang yang mengakibatkan debu pekat. Apakah harus setiap harinya kami melakukan aksi ini ujarnya.

Kami berharap hanya pihak PT. Kebun Pantai Raja memperhatikan dan melakukan pengaspalan dijalan sepanjang 250 meter tersebut. Apa kami meminta yang berlebihan ucap Yasni YN mewakili dari Warga setempat. Karena sebelumnya juga kami telah meminta bantuan dari desa untuk mediasikan hal tersebut, dalam hal ini belum ada tanggapan dan realisasi dari pihak perusahaan.
Seperti beberapa waktu yang lalu tim Koran JMI telah mendatangi PT.Kebun Pantai Raja yang diwakili ole Humas nya mengatakan kepada kami ( red ) ini kebijaksanaan perusahaan, karena jalan tersebut adalah perusahaan yang membuat, untuk permintaan warga setempat mungkin menjadi bahan pertimbangan kami untuk kedepannya. Tentu kami menghitung dulu berapa anggaran yang akan kami keluarkan , sementara ini juga harus kami ajukan terlebih dahulu kekantor pusat kami di Pekanbaru ucap Pak Beni sebagai Humas PT.Kebun Pantai Raja tersebut. Semoga saja permintaan dari masyarakat tanjung pauh khususnya warga sekitar area PT.Kebun Pantai Raja ini dapat cepat terealisasi ujarnya.

Masyarakat sangat berharap permasalahan antara PT.Kebun Pantai Raja ini dapat cepat terealisasi dan tidak ada lagi penyetopan-penyetopan kendaraan saat melalui jalan menuju Pabrik Kelapa Sawit tersebut. Dan diharapkan juga bantuan control social oleh aparat desa dan keamanan setempat agar tidak ada tindakan yang merugikan kedua belah pihak. 

TEAM RIAU/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Truk Pengangkut Tanah Yang Sumbernya Dari Galian C

Tangerang, JMI - Truk pengangkut tanah yang sumbernya dari galian C, akan segera dihentikan. Sesuai dengan tantangan wakil ketu...