WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Partai PSI Siap Maju Mencalonkan Legislatif untuk DPRD Lebak Tahun 2019

RANGKASBITUNG, JMI - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap maju pada pemilihan Calon Legislatif (Caleg) tahun 2019 mendatang.

Partai yang telah lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tersebut merupakan modal penting untuk PSI daftar ke KPU. Baru saja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mengajukan Bakal Calon Anggota Legislatif Kabupaten Lebak pada Selasa, 17 Juli 2018.

Partai Solidaritas Indonesia atau yang disingkat PSI didirikan di Jakarta pada tanggal 16 November 2014. Visi Partai ini adalah Indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkemajuan dan bermartabat.

Ketua DPW Budi Hartono menyatakan, pihaknya meminta terhadap para pengurus PSI diseluruh Kabupaten mempunyai kreativitas bagaimana caranya agar partai ini dikenal khususnya untuk masyarakat di Lebak.

"Pengurus di seluruh Kabupaten harus punya kreativitas agar bisa di kenal masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak," imbaunya, Jum'at (20/7/2018).

Sementara, Ketua DPD Agung Dinata Kusumah, menambahkan, bahwa jumlah Caleg telah terdaftar melalui SILON (Sistem Informasi Bakal Calon).

"Jumlah Caleg Kabupaten Lebak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Lebak terdiri dari 6 Dapil dan sebanyak 9 orang calon legislatif sudah siap untuk maju. Yang terpenuhi hanya dapil 2,3,4,5. Sementara 1 dan 6 sengaja kami kosongkan karena melihat potensi yang tidak mungkin selain itu saingan yang berat, juga untuk keefektifan wilayah perdapil," paparnya.

Lebih lanjut, Agung Dinata Kusumah menjelaskan, jumlah Dapil 2 yang meliputi Maja, Curug Bitung, Lebakgedong, Sajira, dan Cipanas sebanyak 3 orang , 2 laki-laki, 1 perempuan.

"Sementara Dapil 3 yang meliputi Bojongmanik, Cimarga, Cirinten, Leuwidamar, Muncang, Sobang sebanyak 2 orang terdiri dari perempuan dan laki - laki. Untuk dapil 4 yang meliputi Bayah, Cibeber, Cihara, Cilograng, Panggarangan terdapat 2 orang calon," terangnya.

Dan selanjutnya, ujar Agung Dinata Kusumah, untuk dapil 5 meliputi wilayah Cigemblong, Cijaku, Malingping, Wanasalam sebanyak 2 orang calon, sementara untuk keterlibatan perempuan sekitar 44,4 persen.

"Dengan jumlah penduduk Kabupaten Lebak 1.222.258 jiwa dan jumlah Kursi 50 Diharapkan bisa mendulang suara yang banyak untuk Partai PSI," harapnya.

NIZAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...