WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menteri BUMN Sodorkan Tiga Nama Calon Dirut Pertamina

JAKARTA, JMI -- Menteri BUMN Rini Soemarno sudah mengantongi tiga nama calon Direktur Utama Pertamina. Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurna mengatakan tiga nama tesebut saat ini sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah diserahkan ke Presiden. Ada tiga nama," ujar Fajar saat ditemui di Kantor Kemenkeu, Kamis (12/7) malam.

Fajar menjelaskan mengatakan keputusan siapa yang bakal memimpin Pertamina ada di tangan Presiden Jokowi. Namun, Fajar enggan merinci siapa saja tiga nama yang saat ini sudah dikantongi oleh Presiden.

Fajar enggan menjelaskan, karena hal tersebut merupakan kewenangan Menteri BUMN dan Presiden. "Belum ada info (siapa dirutnya)." ujar Fajar.

Posisi Dirut Pertamina masih belum ditentukan sejak Elia Massa Manik diberhentikan dengan hormat pada 20 April 2018 lalu. Lalu, Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Nicke Widyawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina sampai dirut definitif ditetapkan. Nicke saat ini menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM).
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Launching Air Minum Dalam Kemasan Produk PDAM Tirta Rangga Subang Dihadiri Pj.Bupati Subang

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Grand Launching Produk Air Minum Dalam Kemas...