WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lorenzo Salah Pilih Ban di GP Jerman

Jorge Lorenzo
SACHSENRING, JMI -- Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, gagal mempertahankan keunggulannya di GP Jerman. Setelah 12 lap pertama di Sirkuit Sachsenring, Ahad (15/7), pembalap Ducati itu perlahan merosot ke posisi keenam.

Salah satu alasan Lorenzo atas kejadian yang menimpanya adalah kesalahan dalam memilih ban. Dia memilih ban depan soft dan belakang medium.

"Saya memilih ban ini karena motor kami menekankan kekuatan pada ban depan, lebih banyak dari yang lain. Saya telah memenangkan dua balapan terakhir dengan ban ini. Saya tidak ada masalah dengan ban depan, namun ternyata kesalahan kemarin ada di ban belakang," katanya, dilansir dari Speedweek, Senin (16/7).

Kehilangan pegangan untuk roda belakang membuat Lorenzo tampil kian buruk. Motornya pun tak bisa lagi berakselerasi dengan baik, hingga satu per satu pembalap di belakang menyalipnya, tak tak terkecuali Danilo Petrucci.

Pembalap berjuluk X Fuera ini juga tak konsisten dengan garis balapnya di beberapa sudut. Di tikungan awal, dia memilih garis idiosynkratik di mana membuat kurva balapnya melambat dan disalip lawan.

"Itu juga kembali lagi karena ban belakang. Marquez menggunakan ban belakang lembut untuk dua atau tiga balapan terakhir di saat kami menggunakan ban medium yang lebih keras. Saya tak tahu mengapa mereka memutuskan demikian," katanya.

Setelah finis keenam di Sachsenring, Lorenzo kini mengantongi 85 angka dan berada di peringkat enam klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap Tech-3 Yamaha, Johann Zarco berada di depannya, sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso hanya berselisih tiga poin di belakangnya. Marquez memimpin klasemen dengan 165 angka.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...