WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lagi lagi Proyek Galian Kabel di Biarkan Tanpa Pengamanan & Membahayakan Pengguna Jalan

TANGERANG, JMI - Proyek galian kabel yang di biarkan menganga tanpa ada penutup atau pengaman dan membahayakan pengguna jalan baik itu pejalan kaki mau pun pengendara mobil/sepeda motor atau anak-anak yang melintas sangat di sayangkan galian kabel yang menganga di belakang perumahan sudirman indah Tigaraksa dibiarkan begitu saja. Pertanyaannya sebatas mana tanggung jawab pihak PLN Area Cikupa dalam pengawasan kinerja rekanannya padahal wartawan JURNAL MEDIA Indonesia dan wartawan Tipikor Nusantara sering menyikapi atau memberitakan terkait kinerja rekanan atau vendor PLN Area Cikupa. 

Namun selama ini pemberitaan kami hanya dianggap angin lalu oleh pihak PLN Area Cikupa maka dari itu kuat dugaan ada pembiaran atau kesengajaan atau di duga ada malaadminiterasi terkait proyek galian kabel yang di kerjakan oleh rekanan atau vedor sebelum batas waktu pekerjaan galian kabel atau tidak sesuai jadwal. 

Salah satunya galian kabel yang terbelengkalai di jalan raya Cikupa atau tepatnya di bekas Kantor Kecamatan Cikupa galian kabel tersebut telah menutupi saluran air bukan itu saja kabel pun hingga kini masih terbelengkalai begitu saja hanya di tutupi oleh terpal sangat di sayangkan kabel yang begitu mahal nilainya dibiarkan begitu saja bagai barang tak berharga padahal kabel-kabel tersebut di beli dari hasil uang rakyat atau tepatnya dari konsumen PLN yang telah membayar pemakaian aliran listrik entah itu yang abudemen atau yang melalui isi ulang/token.

Harapan kami pihak kementerian ESDM, PLN pusat atau PLN Provinsi Banten turun tangan untuk mengevaluasi kinerja rekanan atau vendor PLN yang di tunjuk oleh PLN Area Cikupa itu sendiri. Bahkan ada rekanan PLN Area Cikupa yang memakai atau menyuruh oknum aparat untuk mengintimidasi rekan Wartawan dan LSM di saat melakukan tupoksinya namun hingga kini rekanan PLN tersebut tidak pernah di beri sanksi oleh pihak PLN Area Cikupa atas apa yang telah dilakukannya kepada teman-teman Wartawan dan LSM bahkan kami telah bertemu dengan pihak PLN Area Cikupa dan di terima oleh Account Eksekutif ibu Ida Siti Nuraida terkait terkait beberapa pemberitaan dari media kami dan media tipikor nusantara dan kami juga mengatakan ada rekanan atau vendor yang tidak suka dengan pemberitaan kami. Malah ada satu rekanan PLN yang seakan menantang bila pemberitaan kami tidak bisa sampai mentuntaskannya akan sia-sia pemberitaan kami, artinya kuat dugaan ada apa dengan PLN Area Cikupa dengan rekanannya. Sangat di sayangkan sikap PLN Area Cikupa yang tertutup bila kami ingin konfirmasi terkait standardisasi galian kabel seperti apa dan bagaimana.

HAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...