WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPK: 12 Orang Diamankan dalam OTT di Lampung Selatan

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.
JAKARTA, JMI -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sebanyak 12 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (26/7) malam hingga Jumat pagi. Salah satu yang ditangkap dikabarkan adalah Bupati Lampung Selatan berinisial ZH.

"Sampai pagi ini, diamankan sekitar 12 orang dan nanti direncanakan sebagian akan dibawa ke Kantor KPK RI, Jakarta," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (27/7).

Adapun pihak-pihak yang diamankan itu terdiri atas unsur kepala daerah/bupati, anggota DPRD, swasta, dan pihak lain yang terkait. Dalam OTT itu, KPK turut mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu yang diduga terkait dengan proyek infrastruktur.

"Tim akan mempertimbangkan dari hasil pemeriksaan di Polda (Mapolda Lampung) sejak tadi malam," ucap Febri.

Untuk diketahui, ZH merupakan adik kandung dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Sesuai dengan KUHAP, KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo pun telah mengkonfirmasi KPK menggelar OTT di di Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis (26/7) sampai Jumat (27/7) dini hari. "Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Jumat (27/7).
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...