WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Tuba Agendakan Rapat Bersama Pemkab, Terkait Hiburan Orgen Tunggal Hingga Subuh

AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK., M.Si
TULANGBAWANG BARAT, JMI – Guna terciptanya keamanan dan kenyamana ditengah masyarakat, di wilayah hukum Mapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK., M.Si, setalah perayaan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang akan diperingati pada Rabu 11 Juli 2018, akan diagendakan yang berkompeten untuk membuat kesepakatan bersama.

"Kalau memang pemerintah tidak mengindahkan nanti kami akan rapatkan dengan tokoh masyarakat (tomas) untuk menentukan giat jam malam, yang dilakukan oleh masyarakat,” ungkap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK., M.Si, melalui jaringan group WhatsApp Jurnalis Polres Tuba, Senin (09/07/18) sekira pukul 10:30 WIB.

Hal ini diungkapkan Raswanto karena banyak laporan dari masyarakat diwilayah hukum yang di pimpinnya yakni Kabupaten Tulang Bawang dan Tulangbawang Barat dimana orgen tunggal (hiburan di hajatan,red) hingga larut malam yang membuat masyarakat resah.

Raswanto Hadiwibowo berharap, kepada segenap elemen masyarakat agar kiranya dapat membantu untuk mendorong pemerintah dimasing-masing daerah di wilayah hukum mapolres Tulang Bawang untuk segera membuat perda dalam hal kegiatan malam yang dilakukan oleh masyarakat.

Menyikapi keinginan dari masyarakat selama ini, terkait sering terjadinya hiburan orgen tunggal yang berlangsung hingga larut malam, Raswanto menegaskan, pemerintah wajib mengeluarkan perda tentang larangan terhadap masyarakat yang memiliki hajatan dan pemilik usaha hiburan orgen tunggal harus mentaati batas waktu jam yang sudah ditentukan.

ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...