WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinas Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Banyumas Adakan Kegiatan Pembinaan Lingkungan Sosial

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Sosial.
BANYUMAS, JMI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas tadi pagi membuka Kegiatan Pembinaan Lingkungan sosial selama 4 hari di Aula SMK Mardikenya Purwokerto, Acara yang dimulai hari ini tanggal 2 Juli s/d 5 Juli diikuti peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan pembinaan sosial lebih mengarah bagaimana tentang pelatihan makanan olahan berbahan susu yang akan dijadikan sumber daya manusia nantinya bisa menambah kreasi olahan makanan berbahan susu dan perkembangan ekonomi.

Acara yang diikuti 20 peserta dari bebrabgai elemen masyarakat yang melibatkan perwakilan IKM di setiap kecamatan yang mewakilinya. Dalam acara tersebut dipandu oleh nara sumber tenaga ahli dari jurusan teknologi pertanian Unsoed dan lain lainnya, Yang diterjunkan dari Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Banyumas.

"Kegiatan ini sangat menunjang untuk perkembangan ekonomi IKM olahan pangan berbasis Susu. Papar Mustaufik salah seorang nara sumber dari perguruan tinggi yang menyampaikan dihadapan peserta senin siang (2/6/2018) Saat dimintai keterangan dari JMI lewat telpon Whatsapp.

Lanjut Mustaufik acara ini bisa dijadikan contoh di daerah daerah Kabupaten lain bahkan di seluruh provinsi lainnya. Disela acara sempat saya hubungi juga salah seorang peserta lewat yang sama.
"Kegiatan ini sangat menunjang dan berguna untuk usaha kecil bahkan menambah wawasan kreasi cara kita mengolah makanan berbasis Susu." Ungkap Retno peserta dari Kecamatan Kalibagor yang mewakili.

Dan kegiatan ini juga di hadiri praktisi usaha dan tanaga praktisi tata boga SMK. Acara yang berlangsung 4 hari akan selalu berganti setiap hari tentang pemaparan materi yang disampaikan mulai dari teori dan praktek cara pembuatan pangan olahan berbasis susu.

YON/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...