WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Antusias "Mahmud" Alias Mama Muda di Hari Pertama Menuntut Ilmu

Hari Pertama Masuk Sekolah
SUBANG, JMI - Semangat mengantar anak untuk menuntut ilmu bahkan rela meninggalkan pekerjaan rumah ini lah yang banyak di alami mama muda yang pertama kali mengantar anak mereka ke sekolah ditingkat SD.

Masih ada sebagian siswa baru kelas satu yang takut masuk ke ruangan kelas jika tidak didampingi orang tua yang harus duduk mendampingi anaknya seperti yang terjadi di SD Harum Manis Jl. Otista No 66 Kelurahan Karang Anyar Kab.Subang.


"Anak di hari pertama masuk sekolah harus diantar untuk mengawali jam pelajaran baru, ya setiap orang tua punya cara sendiri untuk mendampingi anak masuk ruang kelas," ujar salah satu orang tua murid, Bunga kepada JMI.


Sedangkan, di SD Harumanis hari pertama masuk sekolah siswa baru kelas satu sebagian besar diantar orang tua menuju ruang kelas. Hari pertama belajar siswa baru di SD Harumanis langsung 
diawali dengan pembagian kelas dan di ajarkan untuk menulis nama di papan tulis satu persatu, bermacam macam karakter anak saat di dampingi orang tua bahkan masih ada anak yang menangis saat di antar orang tua.

Guru kelas Dra. Teti juga menyarankan kepada orang tua murid agar dalam mengikuti dan mendampingi anak hanya di perbolehkan dalam waktu satu minggu tujuannya agar anak dapat bisa belajar dengan tenang tanpa di dampingi orangtua saat masuk sekolah dan dapat mandiri ungkapnya kepada ibu ibu yang sedang mendampingi anak anaknya menuntut ilmu di hari pertama SD Harumanis Jl. Otista No 66 Kelurahan Karang Anyar Kab. Subang.


P.KUSDARYANTO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...