WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

692 Surat Manifesto 'Pancasila Hierarki Tertinggi', sampai ke DPR dan DPD RI

JAKARTA, JMI - Menindak lanjuti hasil Konsolidasi Nasional KOMANDO V yang bertempat di Gedung Pancasila- Gd Cawang Kencana pada tanggal 7-9 Juli 2018 dengan tema "Tridharma Perguruan Tinggi Menjawab, Pancasila Menjadi Hierarki Tertinggi Sebagai Sistem Berbangsa dan Bernegara" yang menghasilkan sebuah MANIFESTO KOMANDO V sebagai bentuk pernyataan sikap tegas dari seluruh mahasiswa Indonesia dalam menjawab segala permasalahan bangsa.

Presidium Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia Tangerang Selatan (KOMANDO TangSel), Adit mengatakan, kedatangannya ke gedung DPR adalah untuk menyerahkan hasil Konsolidasi Nasional KOMANDO berupa MANIFESTO KOMANDO V kepada seluruh anggota DPR dan DPD RI 692 Paket surat kami hantarkan ke 11 Komisi DPR RI.

"Pengiriman paket surat hasil manifesto ini merupakan rangkaian yang tidak terputus dari kegiatan Konsolidasi Nasional KOMANDO V" kata Adit, Rabu, (25/7/18).

"Kami akan mengirimkan Surat Manifesto tersebut kepada seluruh instansi negara, baik itu eksekutif, legislatif, yudikatif, dan instansi terkait lainnya seperti TNI dan Polri. Selain itu, kami juga mengirim Manifesto keseluruh komponen bangsa baik itu pemuda, organisasi masyarakat, OKP (Organisasi Kepemudaan, LSM, dan lainnya sebagai bentuk dalam meyakinkan bahwa pancasila memiliki kekuatan sebagai hierarki tertinggi." tambahnya.

Adit pun berharap paket Surat Manifesto tersebut dapat diterima dengan baik serta mampu ditindaklanjuti menjadi hal yang objektif untuk dapat menjawab persoalan bangsa.
lanjut Adit, penyelenggara negara harus mampu menempatkan Pancasila sebagai hierarki tertinggi dalam tata perundang-undangan pada tanggal 17 Agustus 2028 agar itu bisa menjadi kado indah untuk masyarakat Indonesia dalam momentum 73 tahun kemerdekaan.

"Apabila Manifesto tersebut tidak mampu ditindaklanjuti sampai pada tanggal 17 Agustus (2018), maka kami akan menyerukan untuk melakukan gerakan Mogok Nasional pada 28 Oktober 2018 dengan momentum semangat sumpah pemuda" tegasnya.

VAL/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...