WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Galian Kabel didepan Exs Kantor Kecamatan Cikupa Menutupi Saluran Air

Galian Kabel di Eks Kantor Kec. Cikupa
TANGERANG, JMI - Galian kabel di exs kantor Kec. Cikupa menutupi saluran air. Sudah satu bulan lebih galian kabel tersebut terbelengkalai, di duga galian kabel tersebut belum ada jadwal. Dari pengamatan kami bersama rekan dari media Tipikor Sdr Medy Siando galian kabel tersebut tidak sesuai jadwal atau mencuri start. Melihat kondisi kabel yang tergeletak begitu saja di pinggir jalan dan menutupi saluran air menimbulkan sebuah pertanyaan, di mana pengawasan pihak PLN area Cikupa atau memang ada kongkalikong atau tst (tahu sama tahu, red) antara (maaf) pihak PLN area Cikupa dengan vendor/rekanan dari PLN itu sendiri.

Yang menjadi pertanyaan besar kami kabel tersebut apa memang sudah tidak berharga lagi sehingga di biarkan tergeletak begitu saja dan apakah pihak PLN area Cikupa tutup mata dengan segala permasalahan terkait galian kabel ? Mirisnya lokasi galian kabel berada di bekas kantor Kec. Cikupa dan menyambung keseberang jalan raya sangat dekat dengan kantor PLN cabang area Cikupa namun hingga kini kabel tersebut masih tergeletak begitu. Hingga berita ini di turunkan kami berharap pada PLN area Cikupa khususnya Ibu Ida Siti Nuraida sebagai Account Execcutive bisa menertibkan/membina vendor atau rekanan yang bekerja secara profesional dan sesuai S.O.P (Standar Operasional Prosedur.red) selama ini banyak galian kabel setelah di kerjakan di biarkan begitu saja sampai berbulan-bulan seperti galian kabel di bekas Kantor Kec. Cikupa dibiarkan begitu saja dan menutupi saluran air.

Pertanyaannya diduga galian kabel tersebut tanpa perencanaan atau tidak sesuai jadwal ? terkait galian kabel yang menyumbat saluran air vendor atau rekanan pln area cikupa mengabaikan s.o.p (standar operasional prosedur) salah satunya setelah kabel di gelar dan di masukan ke dalam galian tidak memakai lapisan dasar seperti pasir urug atau batu bata dan sejeninya bahkan lobang galian masih tergenang air, kabel langsung di kubur atau di pendam. Bukan itu saja papan pengaman pun di pasang seadanya maka jadi tidaklah heran jika banyak media cetak yang menyoroti proyek galian kabel yang di kerjakan dengan asal-asalan.

HAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...