WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warna Warni "Tempat Peristirahatan Terakhir" Para Gerbong Gerbong Kereta

Bangkai Gerbong Kereta Purwakarta
PURWAKARTA, JMI - Purwakarta adalah kota yang dijadikan tempat "Peristirahatan Terakhir" bagi para gerbong gerbong kereta yang telah rusak. Kesan retro penuh warna warni menghiasi tempat yang sering disebut sebagai kuburan kereta, oleh para masyarakat sekitaran stasiun kereta Purwakarta. Tidak sulit untuk di temukan,ketika tiba di stasiun Purkawarta anda akan langsung di sambut oleh tumpukan gerbong gerbong kereta setinggi kurang lebih 6 meter.

Meskipun dinamakan kuburan kereta, tapi tempat ini jauh dari kata menyeramkan. Gerbong yang sudah tidak dioperasikan itu justru tampak bergaya vintage, cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan kesan foto seperti sedang berada ditahun 50-an. Kuburan kereta tersebut juga sudah sering digunakan sebagai lokasi foto preweding dan berbagai sesi pemotretan. Bahkan salah satu film layar lebar yang di sutradarai oleh Rudi Aryanto berjudul Surat Cinta untuk Starla juga mengambil latar tempat di stasiun Purwakarta tepatnya di Kuburan Kereta tersebut. Tak jarang para penumpang kereta juga mengabadikan beberapa fotonya sebelum bertolak ke Jakarta atau pun ke Bandung.

“Bagus banget sih menurut saya, keren saja warna warni terus vintage begitu. Sayang banget sebenernya kalo gak dirawat. Sebenernya kesan vintage dan kumuhnya si gapap cuma takutnya kalo makin lama makin gak di urus malah jadinya kayak sampah begitu saja.” Jelas Azhar salah satu penumpang yang akan melanjutkan perjalananya ke wilayah Bandung, Rabu (9/05/18).

DICKY/RINA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...