WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sore Nanti Anies Datang, Tenda 11 Keluarga Kampung Akuarium Digusur Paksa

Petugas Satpol PP membongkar paksa tenda darurat warga Kampung Akuarium yang tersisa
JAKARTA, JMI – Tenda 11 keluarga di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, digusur paksa petugas kecamatan dan Satpol PP, Selasa (29/5/2018). Tak sekedar itu, mereka juga dituding sebagai provokator karena menolak dipindah ke shelter.

Sementara itu, korban penggusuran menilai pembongkaran dilakukan karena akan adanya kunjungan Gubernur DKI, Anies Baswedan, ke Kampung Akuarium, Rabu (30/5/2018). Kunjungan itu untuk meresmikan mushola sekaligus buka puasa bersama warga.

“Mereka (petugas kecamatan, red) kalap dan biar dibilang kerja sama pimpinan, maka itu tenda yang tempat tinggal kami ini dibongkar paksa. Pemerintah sendiri nggak memberikan solusi, padahal puluhan tahun sudah kami tinggal di sini,” ucap satu warga.

Camat Penjaringan, Muhammad Andri, membantah pembongkaran tenda darurat karena rencana Gubernur DKI, Anies Baswedan, ke Kampung Akuarium. Ia mengatakan, hanya memang kebetulan saja pembongkaran tersebut waktunya bertepatan dengan rencana akan kedatangannya gubernur.

“Sebenarnya kita sudah mau bongkar, Pak Gubernur juga tadinya tanggal 6, cuma ini dimajuin (jadwalnya). Surat juga sudah kita kasih dari kapan kok, sudah ada tiga bulan yang lalu kita kasih surat,” ucapnya.

Camat mengaku telah memberi toleransi. Surat peringatan diberikan kepada 11 keluarga Kampung Akuarium tersebut.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...