WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Jalan di Bandung Barat akan Diberi Nama

Ilustrasi
NGAMPRAH, JMI - Ratusan jalan nasional, Provinsi dan Kabupaten di Kabupaten Bandung Barat akan diberi nama. Tim teknis yang mengurus program itu tengah menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat terkait nama yang cocok.

"Ada sebanyak 3 jalan nasional, 14 jalan provinsi dan 107 jalan kabupaten yang akan dinamai termasuk mungkin jalan lingkungan. Aturan bupati terkait (nama) jalan dan tim teknis sudah ada," ujar Plt Bupati Bandung Barat, Yayat S Soemitra kepada wartawan, Senin (28/5).

Menurutnya, dengan adanya peraturan bupati yang mengatur tentang tata cara pemberian nama jalan maka proses selanjutnya menyerap usulan nama-nama jalan dari masyarakat. Pihaknya menginginkan agar pemberian nama untuk jalan memiliki nilai sejarah dan bermakna.

Ia menuturkan, kurang lebih tim teknis akan bekerja sebulan untuk menyerap usulan nama dari masyarakat. Diharapkan juga katanya masyarakat bisa turut berpartisipasi memberikan usulan nama-nama jalan di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

"Jalan-jalan di Kabupaten Bandung Barat belum memiliki nama. Diharapkan nama-nama nanti yang disematkan memiliki nilai sejarah, bermakna dan menginspirasi masyarakat," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, belum ada nama-nama jalan di Kabupaten Bandung Barat diketahui karena roda pemerintahan baru berjalan kurang lebih 10 tahun. Sehingga, pemberian nama jalan masih belum digarap.

Menurutnya, dengan adanya tim teknis dan peraturan bupati tentang pemberian nama jalan diharapkan bisa segera beres. Sehingga masyarakat bisa mengetahui jalan-jalan di Bandung Barat seperti apa. "Nama-nama yang diusulkan apabila dari tokoh harus yang sudah tidak ada merujuk ke peraturan bupati," ungkapnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...