WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Presiden Mesir Hubungi Salah, Beri Dukungan Moril

Mohamed Salah sempat tergeletak beberapa menit, sebelum wasit meminta tim medis masuk ke lapangan.
KAIRO, JMI -- Dukungan moril untuk kesembuhan penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah terus berdatangan. Penggawa tim nasional Mesir itu mengalami cedera bahu saat membela the Reds pada final Liga Champions melawan Real Madrid, di Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB.

Kemungkinan terburuk, Salah terancam gagal ke Piala Dunia 2018, bulan depan. Namun baik Liverpool, timnas Mesir, hingga sang pemain sendiri menyatakan keyakinan bisa berlaga di Rusia.

Orang nomor satu di Mesir, Presiden Abdel Fattah el-Sisi mengaku langsung merespons kondisi ini. "Saya telah menghubungi anak yang hebat dari Mesir, anak saya, untuk meyakinkan dia (bisa cepat sembuh) setelah cederanya," kata tokoh 64 tahun ini dalam twitter resminya, mengutip dari Beinsport, Senin (28/5).

Abdel merasa Salah sosok yang kuat. Ia melihat semangat dari eks penggawa AS Roma untuk melanjutkan petualangan di event empat tahunan antarnegara itu.

"Saya mengatakan kepadanya, dia menjadi ikon Mesir, menghadirkan kehormatan, dan kebanggaan," ujar sang Presiden.

Abdel berharap kesembuhan Salah cepat teralisasi. Sehingga mewujudkan mimpi pesepak bola 26 tahun tampil di Piala Dunia.

Mesir memulai kampanye di Rusia pada 15 Juni 2018. Salah dan rekan-rekan tergabung di Grup A, bersama tuan rumah, Uruguay, dan Arab Saudi.

Dalam cuitannya Salah mengatakan final Liga Champions kemarin adalah salah satu malam terberat dalam hidupnya. Namun ia meyakinkan diri sebagai pejuang dan akan dapat melalui hambatan-hambatan yang ada.

"Saya yakin akan berada di Rusia untuk membuat anda semua bangga. Cinta dan dukungan akan memberi kekuatan yang saya perlukan," ujar Salah.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...